Bandingkan Diri dengan Foto Lawas, Inul Daratista Ingat Pernah Didamprat Orang

Inul Daratista/Instagram-inul.d

profil

Bandingkan Diri dengan Foto Lawas, Inul Daratista Ingat Pernah Didamprat Orang

Senin, 10 Mei 2021 21:53 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Inul Daratista menyandingkan foto jadulnya dan fotonya yang sekarang. Di foto lawas, Inul terlihat memiliki rambut cokelat, poni dan serta mengenakan baju rempel berwarna abu-abu. Sedangkan di fotonya yang terbaru, Inul berambut pirang, mengenakan baju berwarna hijau toska dengan kerah penuh manik-manik.

Dalam keterangan foto, Inul mengatakan ia sudah lama memiliki pipi tirus. Namun ketika ia sedang dalam kondisi gemuk, pipinya pun ikut menggemuk.

Inul pun bercerita bahwa dulu, sebelum ke Jakarta, ia belum tahu berbagai klinik kecantikan. "Nggak tahu botox, laser dan treatment kecantikan macam-macam," katanya dalam unggahan Instagram pada 10 Mei 2021.

Walau begitu, sebagai penyanyi kampung, Inul sudah merawat diri dengan lulur. "Biar penyanyi kampung, perawatan murah jaman lulur mangir, aku wis pakai," kata Inul menyebut lulur bubuk yang terdiri dari campuran bahan-bahan alami.

Perawatan tubuh itu dilakukannya agar tubuh tetap kurus dan langsing. "Meski sekarang montok dikit, biar nggak kelihatan tua kalau kekurusan hehehe," katanya.

Saat ini teknologi sudah membantu memberikan kecantikan bagi semua orang. Berfoto dengan handphone canggih sudah bisa langsung terlihat cantik. "Zaman dulu pakai tustel yang penting kalau mau ayu cantik itu utamanya dari hati bukan hanya nyalon," katanya mengingatkan kecantikan yang berasal dari hati.

Ia mengingatkan menjadi cantik luar dalam itu ada prosesnya. Tidak bisa seseorang marah-marah kepada orang lain dan berharap ia bisa secantik Siti Nurhaliza dalam sehari. "Aduh puasa-puasa gue jadi ingat zaman dulu didamprat sebegitunya. sudahlah wis lewat cuma jadi masa lalu pahit yang bisa jadi pembelajaran," katanya.

Inul mengingatkan dirinya bahwa tidak mudah meminta orang untuk berubah, padahal orang yang menyuruh itu pun belum tentu mampu mengubah keburukannya masing-masing. "Jadilah manusia yang bisa baik untuk diri sendiri dulu. Jangan suruh orang lain berubah sesuai maumu, sejatinya orang baik itu adalah orang yang mampu menghormati pilihan orang lain," kata Inul Daratista.

Baca: Inul Daratista Pakai Fashion Palsu Demi Tampil Keelitan