Pulang dari Jepang, Syahrini Ungkap Rindu Anak Yatim dan Makanan Sunda

Syahrini. Instagram/@princessyahrini

ragam

Pulang dari Jepang, Syahrini Ungkap Rindu Anak Yatim dan Makanan Sunda

Kamis, 6 Mei 2021 12:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Syahrini berbagi kegiatannya saat kembali ke Tanah Air setelah hampir empat bulan lamanya berada di Jepang, kampung halaman suami, Reino Barack. Syahrini dan Reino diketahui berada di Jepang sejak Desember 2020.

"Selama hampir 4 bulan di sana (Jepang) dan alhamdulillah pas pulang pas bulan Ramadan," jelasnya di kanal YouTube The Princess Syahrini, Kamis, 5 Mei 2021.

Syahrini menjelaskan biasanya di bulan suci Ramadan tahun-tahun sebelumnya, ia bersilaturahmi dengan sekitar 5.000 anak yatim. Tapi dua tahun belakangan ini, ia tidak bisa melakukan itu karena situasi pandemi yang menganjurkan kita semua tidak menciptakan kerumunan.

Untuk menyiasati kerinduannya dengan anak yatim, ia mengajak beberapa perwakilan dari mereka ke Pawon Kopi Bu Cetar, restoran milik ibundanya di Bogor, Jawa Barat. "Sekarang pun silaturahmi dengan beberapa anak yatim, yang penting aku bisa ngeliat mereka karena rindu juga. Hanya bisa mengelus dari jauh, memantau dari jauh," kata kakak Aisyahrani itu.

Ia menambahkan bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda dari Ramadan sebelumnya karena masih di tengah pandemi Covid-19. "Beda aja rasanya, semua orang merasakan hal yang sama, termasuk aku," tutur perempuan 38 tahun itu.

Usai mengisahkan kerinduannya berkumpul dengan anak yatim, Syahrini lalu menunjukkan setiap ruangan yang ada di restoran. Ia juga mengatakan bahwa ini kunjungan pertamanya setelah restoran direnovasi.

Ia kemudian menunjukkan ruangan interior yang dihiasi bunga, ruangan jajanan oleh-oleh bu Cetar, spot-spot foto, musala, ruangan makan, butik, ruangan hiburan, dan kantor. Tak lupa, ia mengunjungi area pemesanan makanan. "Ini adalah masakan mama, makanan Sunda," ucapnya. "Aku juga dah rindu makanan Sunda, nanti bukan juga mau makanan Sunda," tambahnya.

Syahrini mengungkapkan menu favoritnya adalah sambal oncom, kentang goreng balado, semur, teri kecombrang, tempek orek, hingga genjer.

Baca juga: Usai Yukata, Syahrini Cerita Menikmati Onsen dan Tradisi Jepang di Ryokan