Ajak Anak Lakukan Vaksin HPV, Wulan Guritno Tetap Contohkan Gaya Hidup Sehat

Wulan Gurtino bersama ketiga anaknya, Shalom Razade Syach, Jeremiah Alric Dimitri, dan London Abigail Dimitri. Instagram/@wulanguritno

keluarga

Ajak Anak Lakukan Vaksin HPV, Wulan Guritno Tetap Contohkan Gaya Hidup Sehat

Jumat, 30 April 2021 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Wulan Guritno sangat memperhatikan kesehatan diri dan keluarganya. Menurut Wulan Guritno kebiasaan dan masa depan anak-anak datang dari seorang ibu. "Jadi bagaimana ibu dulu kemudian menurun ke anak-anak kayak. Gaya hidup sehat melihat ibunya, bagaimana itu otomatis, aku nggak pernah nyuruh anak-anak aku, anak-anak aku udah otomatis" ujar Wulan Guritno sebagai Duta Cegah Kanker Serviks pada webinar 'Girl Power: Living Life to The Fullest' pada 27 April 2021.

Wulan Guritno ingin terus membantu sosialisasikan cara menjaga kebersihan tubuh maupun gaya hidup kita. "Terutama ada vaksinnya juga atau istilahnya suntik HPV jadi tidak ada salahnya dan lebih baik mencegah daripada sudah terjadi akan lebih sulit untuk diobati walaupun harapan itu selalu ada," kata Wulan Guritno.

Wulan Guritno mengakui bahwa dirinya terlambat dalam melakukan vaksinasi HPV. "Aku sudah melakukan suntik HPV nya setelah mempunyai anak gitu. Setelah pernah berhubungan intim. Tetapi tidak ada kata terlambat, lebih cepat lebih baik lebih maksimal kerjanya," kata Wulan Guritno ketika ditanya mengenai sudah pernah atau belum suntik HPV.

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Kita tidak tahu kapan penyakit akan datang atau akan apa yang terjadi di masa mendatang maka demi mencegah terkena kanker serviks, kita perlu melakukan yang terbaik untuk diri kita dengan belajar yang terbaik, berpendidikan yang terbaik, belajar terus, menjaga kesehatan kita makan yang bagus. "Menjaga gaya hidup kita itu yang bisa jaga untuk aset kita rumah kita yaitu tubuh kita. kalo misalnya ada vaksinnya juga kenapa tidak dilakukan gitu," kata Wulan Guritno.

Wulan bahkan sudah membawa anak pertama nya Shalom Razade Syach melakukan vaksin HPV. sedangkan unutuk anak yang kedua, London Abigail Dimitri belum melakukan vasksin HPV. "Boleh dimulai di umur 12 tahun ya kalau nggak salah. Kalo ternyata 9 tahun sudah boleh, aku akan melakukan vaksinasi itu segera. Mungkin lebih baik lebih maksimal hasilnya" kata Wulan Guritno.

Baca: Wulan Guritno Ikuti Gaya Hidup Sehat Nenek dan Kakeknya, Apa Itu?

NATHASYA ESTRELLA