Maia Estianty Kenang Momen Doa saat Umrah Pertama, Bajunya Kena Kotoran Burung

Maia Estianty. (Instagram/maiaestiantyreal)

profil

Maia Estianty Kenang Momen Doa saat Umrah Pertama, Bajunya Kena Kotoran Burung

Kamis, 29 April 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusahan Maia Estianty mengenang momen saat berdoa di umrahnya pertama kali pada tahun 2007. Ia bagikan kisah itu lewat unggahan Instagram-nya Rabu, 29 April 2021.

"Aku pernah berbicara dan bertanya tentang sesuatu di depan Ka’bah kepada Tuhan, saat itu pula, langsung ada kotoran burung jatuh di bajuku," tulis istri pengusaha Irwan Mussry itu mengawali kenangannya. 

Ia lalu langsung bertanya kepada teman yang berada di dekatnya, apakah perlu wudhu lagi karena bajunya terkena kotoran burung. Temannya lantas bertanya apa yang ia tanyakan dalam doanya hingga terkena kotoran burung.

"Setelah aku cerita isi doanya apa, dia langsung tertawa keras sambil bilang, itu jangan-jangan jawaban doamu yang baru kamu tanyakan ke Tuhan, seketika dijawab. Kamu selalu ingin bersih, tapi ada seseorang yang selalu berusaha mengotorimu!!!!” dijawab sambil tertawa," jelasnya.

Maia mengaku hingga saat ini masih teringat komentar temannya itu. Ia lalu mengungkapkan bahwa setiap doa yang dipanjatkan di Tanah Suci langsung direspons dalam berbagai cara.

"Jadi kangen umrah lagi. Di sana tuh apa-apa langsung dar der dor, suka terjawab langsung. Siapa yang kangen ke Makkah dan Madinah?" tutup ibu tiga putra ini.

Sejumlah netizen mendoakannya agar bisa kembali ke Mekkah. "Semoga bisa tercapai umroh lg bunda maia," tulis akun @mellyda.sari. "Semoga bunda pergi Haji/umroh lagi bersama suami tercinta, sehat selalu, lancar rejekinya ,,ku juga pengen umroh insyaallah nanti aamiin," ucap akun @mezudzude.

Beberapa netizen lainnya menerka-nerka caption Maia dengan konteks situasi rumah tangga Maia Estianty di tahun itu. Diketahui Maia menggugat cerai Ahmad Dhani pada 2007, baru resmi bercerai pada 2008. Lalu, Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela, mantan rekan duet Maia Estianty dalam grup Ratu.

Baru-baru ini, di panggung grand final Indonesian Idol, Mulan Jameela dan Dhani hadir sebagai pengisi acara, Maia juga berada di sana sebagai salah satu juri Indonesian Idol. "Bunmai nyindirnya smooth banget hehe. Yang caper di GF Idol kemarin cuekin aja bun..kita semua tau kelas bunda beda," tulis akun @ydhas.

Maia tak merespons apa pun terkait komentar-komentar yang menduga itu soal masalah rumah tangganya di masa lalu. Ia hanya fokus merespons hal-hal terkait umrah, salah satunya ia mengungkapkan bahwa biaya umrah pertama kalinya ditanggung seseorang.

"loh dulu pertama umroh, saya dibayarin orang. Rejeki dari mana saja," ungkapnya.

Sama halnya dengan jawabannya yang fokus ke soal umrah, kini Maia Estianty juga fokus hidup bahagia dengan Irwan Mussry yang menikahinya pada 29 Oktober 2018 di Tokyo, Jepang.

Baca juga: Irwan Mussry di Mata Maia Estianty: Suami yang Membebaskan Me Time