Curhat Nikita Willy Mengatasi Jerawat, Kuncinya Rutin Pakai 3 Skincare Ini

Nikita Willy (Instagram/@nikitawillyofficial94)

kecantikan

Curhat Nikita Willy Mengatasi Jerawat, Kuncinya Rutin Pakai 3 Skincare Ini

Senin, 26 April 2021 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti perempuan pada umumnya, aktris Nikita Willy tak lepas dari masalah jerawat. Dalam unggahan Instagram Stories-nya, Senin, 26 April 2021, ia mengisahkan perjalanannya mengatasi jerawat atau acne journey beserta foto-foto wajahnya yang hampir dipenuhi jerawat kemerahan.

Istri Indra Priawan itu mengawali kisahnya dengan menunjukkan foto wajahnya yang mengalami breakout, iritasi dan berjerawat, di area sekitar mulut, serta banyak komedo.

"Jadi waktu aku baru pulang dari Raja Ampat bulan Januari, ini my face condition," tulisnya di keterangan foto itu.

Melihat kondisi wajahnya saat itu, ia mengaku panik jadi mencuci muka dan scrub secara berlebihan. "Aku langsung bersihin muka setiap saat, scrub, dan stop semua skincare!! karena aku fikir kalau aku pakai macem-macem jadi tambah parah!!" jelas aktris 26 tahun itu.

Selain itu, ia menjajal bahan-bahan alami untuk mengatasi jerawat. "Lalu aku coba-coba cara natural nonton-nonton YouTube DIY ini itu pake bahan-bahan alami untuk muka," tuturnya.

Baca juga: Jika Makeup Tebal, Nikita Willy Ingat Pesan dari Indra Priawan

Ternyata langkah-langkah itu membuat jerawatnya semakin parah dari sebelumnya. Ia mengaku sering menangis setiap kali melihat wajahnya di cermin. Bahkan ia tidak mau bertemu orang saat itu. "Aku ingat aku hanya pergi ke luar untuk olahraga (ketemu davuu atau gita aja) dan langsung pulang ke rumah!" tulisnya dalam bahasa Inggris.

Akhirnya, ia memutuskan pergi ke dokter di klinik kecantikan ibunya. Dokter mengatakan kondisi jerawatnya yang parah saat itu akibat lapisan pelindung kulit wajahnya rusak dan eksfoliasi berlebihan.

"Lalu di klinik, jerawat aku yang mateng-mateng disuntik, trus komedo dan lain-lainnya diekstraksi, sambil infus diamond untuk kolagen di badan jadi lukanya cepat sembuh," ungkapnya.

Dokternya lalu berpesan bahwa ia harus kembali ke rutinitas dasar perawatan kulit atau skincare untuk wajah, yaitu memakai sabun cuci wajah, serum, dan pelembap. "Jangan tambahin macem-macem dulu," kata Nikita mengingat pesan dokternya.

Di unggahan selanjutnya, Nikita menunjukkan foto wajahnya dengan jerawat yang berkurang dan tidak memerah seperti di awal. Ia kemudian menjalani terapi plasma darah atau PRP. Sebelumnya ia menjalani diet vegan agar plasmanya banyak dan bagus ditaruh di muka, jelasnya.

Kemudian ia menyebutkan beberapa kandungan yang baik untuk memperbaiki lapisan pelindung kulit wajahnya. Di antaranya ceramides, niacinamide, asam hialurionat. "Pokoknya ingredients yang bisa melembapkan kulit wajah," ucapnya.

Ia kembali menegaskan dengan rutin memakai sabun cuci wajah, serum, dan pelembap wajahnya semakin baik secara bertahap. "Ini foto tanggal 6 Maret dengan 3 skincare itu dan rajin infus diamond 2 minggu sekali," tulisnya di keterangan unggahan foto wajahnya yang terlihat bersinar dan sedikit jerawat.

Kini kondisi wajah Nikita Willy sudah kembali seperti semula dan tak lagi menjalani perawatan jerawat. Apakah teman-teman Cantika pernah mengalami masalah jerawat yang makin parah akibat eksfoliasi dan cuci wajah berlebihan seperti Nikita Willy? Jika iya, jangan lupa, pilih skincare atau perawatan yang sesuai jenis kulit wajah kamu. Jangan tunda pula konsultasi ke dokter jika jerawat bertambah parah.

Baca juga: 7 Cara Mudah Menghindari dan Mengobati Jerawat, Hati-hati dengan Resep DIY