Bagi Pengalaman Beri Makan Hewan, Annisa Pohan: Jangan Gigit Pemberi Makan Kamu

Annisa Pohan memberi makan gajah/Instagram

profil

Bagi Pengalaman Beri Makan Hewan, Annisa Pohan: Jangan Gigit Pemberi Makan Kamu

Sabtu, 17 April 2021 22:47 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaAnnisa Pohan membagikan foto saat bermain di kebun binatang dengan Agus Yudhoyono. Dalam unggahan tersebut Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono sedang memberikan makan kepada gajah yang bernama Taru. Selain membagikan foto bersama hewan besar itu, Annisa Pohan juga membagikan foto saat memberikan makanan kepada unta.

Pada tanggal 11 April 2021, Annisa Pohan membagikan foto dirinya tengah memberikan makanan kepada unta. Annisa Pohan mengenakan baju berwarna pink dan memberikan wortel melalui atap mobil. "Jangan gigit orang-orang yang memberikan kamu makan," tulis Annisa Pohan.

Netizen menganggap kalimat singkat Annisa itu memiliki arti yang dalam. Netizen lain mengatakan keterangan foto Annisa sangat cocok menjadi sindiran. "Cocok nih captionnya buat sindiran," kata salah satu akun.

Partai Demokrat yang dipimpin suami Annisa Yudhoyono, Agus Yudhoyono, sempat mengalami masalah internal karena memiliki dua kepemimpinan antara Agus Yudhoyono dan Moeldoko. Walau begitu, pada 31 Maret 2021, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly menolak mengesahkan kepengurusan DPP Partai Demokrat hasil KLB Demokrat di Deli Serdang dengan Ketua Umum Moeldoko. Sehingga posisi Ketum Partai Demokrat masih dipegang oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Annisa Pohan memberi makan unta/Instagram

Foto memberi makan unta itu bukan satu-satunya foto Annisa Pohan saat memberikan makan hewan. Pada 12 April 2021, Annisa pun membagikan foto pengalamannya memberikan makan gajah.

Annisa Pohan membagikan foto dirinya bersama sang suami, Agus Yudhoyono yang terlihat muncul melalui atap mobil. Dalam unggahan tersebut, Annisa Pohan bercerita mengenai salah satu penghuni Taman Safari Cisarua yang berusia 65 tahun. "Kenalin ini Gajah bernama Taru, usia 65 tahun penghuni Taman Safari Cisarua," tulis Annisa Pohan pada laman instagram pribadinya.

Annisa Pohan juga menceritakan sedikit mengenai karakter gajah. Dalam tulisannya, Annisa Pohan mengatakan bahwa gajah merupakan salah satu hewan yang pintar. Otak gajah adalah yang terbesar di antara para mamalia darat.

Gajah juga memiliki kecerdasaan emosi yang tinggi yang hampir sama dengan simpanse. "Gajah punya kecerdasan emosi yang tinggi. Hampir sama tingginya dengan simpanse," ungkap Annisa Pohan.

Selain itu, gajah memiliki bagian otak bernama hippocampus dan korteks serebral. Hippocampus membuat gajah dapat mengingat dengan baik, sedangkan korteks serebral membuat gajah bisa menyelesaikan masalah. "Hippocampus yang sangat berkembang baik menjadikan gajah pengingat yang baik." tulis Annisa Pohan. "Korteks serebral membantu gajah dalam melakukan penyelesaian masalah," lanjutnya.

Apakah Anda punya kisah memberi makan hewan seperti pengalaman seru Annisa Pohan itu?

Baca: Annisa Pohan Ungkap Alasan Menikah di Usia 20-an, Ada Peran Orang Tua

NATHASYA ESTRELLA