Jangan Berharap Lebih pada Pasangan, 5 Ekspektasi Ini Bisa Bikin Kamu Kecewa

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

cinta

Jangan Berharap Lebih pada Pasangan, 5 Ekspektasi Ini Bisa Bikin Kamu Kecewa

Rabu, 14 April 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang punya ekspektasi kepada pasangan. Itu sah-sah saja, tapi jangan juga berlebihan. Jika kamu berharap pasangan selalu romantis, mengiyakan setiap permintaan kamu atau selalu ada setiap saat di samping kamu, yakinlah itu bisa bikin kamu kecewa.

Sebab pasangan juga punya kehidupan selain kamu. Mereka juga ingin fokus bekerja, kumpul dengan temannya, dan silaturahmi dengan keluarganya. Ingatlah, hubungan yang baik membutuhkan usaha, waktu, kasih sayang, dan komitmen dari kedua pasangan secara setara. Jadi, sebaiknya hindari lima ekspektasi berikut kepada pasangan.

1. Pasangan tidak akan pernah mengagumi wanita lain

Jangan lupa bahwa pasangan hanyalah manusia dan mengagumi kecantikan wanita lain ke mana pun pergi adalah bagian dari sifat manusia. Hanya karena kamu pasangannya tidak berarti dia akan berhenti memperhatikan kecantikan wanita lain. 

Merasa terganggu oleh hal itu hanya akan mempersulit kamu dan bukti bahwa kamu tidak mempercayai pasangan. Dalam situasi seperti itu, kamu bisa saja ikut mengagumi kecantikan wanita itu dengan pasangan. Ingat, hanya kamu yang dapat mengubah keadaan dengan memberinya perspektif baru jika kamu mau. Bila tidak, kamu akan selalu sengsara dalam hubungan.

2. Pasangan akan selalu menyetujui semua yang kamu katakan

Berharap pasangan akan selalu mendukung setiap keputusan atau apa pun yang kamu katakan, itu hanya membuktikan bahwa kamu berkencan dengan orang yang tidak berdaya dan bukan seseorang yang sangat mencintaimu. Tidak mungkin bagi siapa pun untuk menerima apa yang kamu lakukan sepanjang waktu.

3. Tidak akan pernah ada pertengkaran

Penting untuk mengetahui pertengkaran adalah bagian dari hubungan yang sehat. Itu membuat Anda semakin menginginkan satu sama lain dan mengenal lebih dalam satu sama lain. 

4. Pasangan akan selalu romantis

Ingatlah, selain membuat kamu bahagia, pasangan punya banyak hal lain yang harus diurus dalam hidupnya. Dalam menjalani kesehariannya, kadang pasangan kehilangan kemampuan untuk membuat kamu tersenyum atau diistimewakan. Pasangan bisa mengalami hari-hari buruk dan terkadang tidak siap untuk itu. Pada saat-saat seperti itu, lebih baik bersabar dan memberinya waktu sendiri. Sebab mereka juga membutuhkan waktu untuk bersantai dan menyegarkan diri. 

5. Pasangan akan selalu menyediakan waktu untuk kamu

Pasangan tidak akan selalu ada untuk kamu itu tidak masalah karena pasangan juga memiliki kehidupan selain kamu. Dia juga ingin berkumpul dengan keluarga, rekan kerja, atau temannya. Oleh karena itu, yang terbaik adalah saling memberi ruang dan waktu untuk belajar serta tumbuh secara individu dalam hubungan.

PINK VILLA