Mengenang Ramadan Saat Remaja, Dira Sugandi: Ramadan Itu Ngecengin Remaja Masjid

Dira Sugandi/Instagram

profil

Mengenang Ramadan Saat Remaja, Dira Sugandi: Ramadan Itu Ngecengin Remaja Masjid

Selasa, 13 April 2021 16:53 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan telah tiba. Penyanyi Dira Sugandi menceritakan pengalaman-pengalaman masa kecil dan remaja saat menjalankan ibadah bulan suci. Dalam unggahan tersebut, Dira Sugandi tampak mengenakkan baju bergaris biru muda dengan hijab berwarna biru terang.

Bagi Dira Sugandi kecil dan remaja, Ramadan memberikan banyak kebahagiaan. "Aaaaaah betapa Ramadan memberikan begitu banyak kebahagiaan untukku pada masa itu." ungkap Dira Sugandi pada unggahan instagramnya pada 11 April 2021.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang selalu ditunggu oleh penyanyi Dira Sugandi setiap tahun. Bagi Dira Sugandi, Ramadan berarti bermain bersama teman sekomplek sampai ngabuburit hingga waktunya berbuka. "Ramadan artinya bermain di luar rumah bersama teman-teman sekomplek ngabuburit menunggu waktu berbuka," kata Dira Sugandi.

Selain bermain bersama teman sekomplek, Ramadan berarti berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan keluarga. "Ramadan artinya berbuka puasa bersama keluarga dengan beragam kudapan enak di meja makan. Ramadan artinya begadang bersama sepupu-sepupu nonton film Indonesia di depan ruang TV Nenek sambil menunggu waktu sahur," lanjut Dira Sugandi.

Dira Sugandi pun mengenang berbagai ibadah di bulan suci itu seperti pergi teraweh ke masjid bersama sang ayah dan mengikuti pesantren kilat demi bisa melihat para senior remaja di masjid. "Ramadan artinya ada alasan untuk keluar rumah di malam hari ikut Papa teraweh ke Masjid dan janjian untuk bertemu teman-teman. Ramadan artinya ikutan pesantren kilat untuk ngeceng kakak-kakak remaja Masjid," kata Dira Sugandi.

Bila Ramadan berakhir, Dira Sugandi akan menerima amplop dari kedua orang tua serta kakek dan nenek kedua belah pihak. "Ramadan artinya kalau aku tamat puasa sebulan akan mendapatkan amplop dari mama papa dan kakek nenek dari dua belah pihak," kata Dira Sugandi bersemangat.

Pada Ramadan tahun ini, Dira berharap bisa membawa kebahagiaan serta pengharapan yang berbeda. "Kali ini Ramadan datang membawa kebahagiaan dan pengharapan yang berbeda untukku, " tulis Dira Sugandi sambil mengucapkan selamat berpuasa dan beribadah kepada para saudara muslim. "Mohon dimaafkan segala khilaf agar kita dapat memulai dengan hati yang bersih," kata Dira Sugandi.

Baca: Gaya Chelsea Islan, Andien, dan Dira Sugandi Saat Uji Coba MRT

NATHASYA ESTRELLA