Ramadan Tiba, Dewi Sandra, Ayana Jihye dan, Fenita Arie Fokus Baca Al-Quran

Dewi Sandra. Instagram.com/@dewisandra

profil

Ramadan Tiba, Dewi Sandra, Ayana Jihye dan, Fenita Arie Fokus Baca Al-Quran

Selasa, 13 April 2021 15:31 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian besar Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa Ramadan mulai hari ini, termasuk para selebritas salah satunya Dewi Sandra.

Melalui laman Instagramnya, Dewi mengungkapkan keinginannya menjauhkan diri sejenak dari telepon genggamnya dan membaca Al Quran. Dia bahkan berkomitmen untuk membaca satu juz sebelum melakukan aktivitas lainnya.

"Put your phone down... pick up ur Al’quran dan jangan kembali sampai sudah baca 1 juz...Semoga Allah memberikan pertolongan dan taufikNya. And in 3... 2...1...Mari kita fokussss....," tulis Dewi Sandra.

Selebriti Instagram yang juga duta merek kosmetik Indonesia, Ayana Jihye Moon juga mengikuti jejak Dewi. Ayana mengungkapkan dirinya bahkan sedang menjalankan program khatam Quran atau menyelesaikan bacaan Al Quran pada Ramadan tahun ini, memanfaatkan aplikasi yang kini tersedia. Dia mengajak sesama Muslim untuk itu bertadarus bersamanya.

Seperti kebanyakan umat Islam, perempuan asli Korea Selatan itu juga melakukan aktivitas mulai dari menjalankan ibadah shalat tarawih semalam, membaca Al Quran di sepertiga malam terakhir dan makan sahur. Dia membagikan aktivitasnya itu dalam Instagram Story-nya.

Pasangan selebritas Fenita Arie dan Arie Untung juga memulai khataman Quran. Mereka memilih waktu setiap habis shalat Subuh selama 30 menit untuk melakukan kegiatan mengaji bersamanya itu.

"Saatnya kita untuk memperbanyak amalan kita dengan mengaji bareng. Bismillah hari pertama puasa yuuuk yang mau ikutan khataman Al-Quran," kata Fenita melalui Instagram Story-nya.

Baca: Masih Pandemi di Ramadan 2021, Zaskia Adya Mecca: Sudah Ada Pencerahan