Masih Pandemi di Ramadan 2021, Zaskia Adya Mecca: Sudah Ada Pencerahan

Zaskia Adya Mecca. Instagram/@zaskiadyamecca

ragam

Masih Pandemi di Ramadan 2021, Zaskia Adya Mecca: Sudah Ada Pencerahan

Senin, 12 April 2021 21:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha Zaskia Adya Mecca menandai Ramadan 2021 dengan mengucap syukur masih diberi kesempatan merasakan ibadah di bulan Ramadan meski masih pandemi. Menurutnya, situasi Ramadan kali ini lebih baik ketimbang Ramadan pertama saat pandemi.

"Alhamdulillah sampai lagi di bulan Ramadan, walau gak nyangka situasi masih sama -pandemi- .. Yaa, ga seburuk tahun lalu sih, sudah mulai ada pencerahan di tahun ini... Insyaa Allah kami semua (manusia) masih tetap optimis," tulis istri Hanung Bramantyo itu di keterangan Instagram, 12 April 2021.

Pencerahan yang dimaksud Zaskia adalah tahun ini umat muslim bisa beribadah di masjid atau musala dengan mengikuti protokol kesehatan, Ramadan tahun lalu masyarakat hanya beribadah di rumah saja di awal-awal pandemi. 

Selain bersyukur, ibu lima anak itu menargetkan adanya peningkatan dalam hidupnya. "Pastinya harus ada peningkatan kualitas kehidupan, dari sisi ibadah - kepribadian - pola pikir juga goals dalam hidup.. ga cuma hidup di dunia, akhirat pun!" ucap perempuan 33 tahun itu.

Selain itu, Zaskia juga mengungkapkan kita harus selalu buat perubahan agar tidak stagnan atau bahkan mundur ke belakang. Bukan berarti pula, menurutnya, kita tidak boleh berhenti sejenak untuk mengatur perencanaan baru.

"Sesekali bolehlah istirahat sejenak untuk persiapan langkah baru. Kalau aku saat ini memutuskan langkah baru dalam semua hal karena setahun belakang sudah sempat istirahat sejenak.. kamu, gimana?!" tuturnya.

Baca juga: Alasan Zaskia Adya Mecca Tak Koleksi Tas Mahal: Aku Lebih Lihat ke Fungsi

Beberapa hari menjelang Ramadan, Zaskia mengungkapkan ia sengaja giat menyelesaikan beberapa pekerjaannya agar bisa fokus ibadah di bulan suci. Dari unggahan Instagram Storiesnya beberapa waktu lalu, ia tampak menjalani beberapa pemotretan dan syuting iklan produk busana dan e-commerce.

"Menuju Ramadan udah tinggal hitungan jari lagi.. banyak yang liat kayanya ku sibuk banget sekarang ini ke sana sini. Karena jujur mau nguber kelarin urusan kerjaan yang lumayan padet sebelum masuk Ramadan," jelasnya di keterangan Instagram, 31 Maret 2021.

"Pengen lebih fokus (ibadah) di Ramadan, di mana 11 bulan lainnya kita udah sibuk sama semua urusan dunia," ungkap Zaskia Adya Mecca.