Alasan Amanda Manopo Rilis Body Lotion dengan Kandungan Lendir Siput

Amanda Manopo rilis Skin Soul Brightening Body Lotion. Instagram/@amandamanopo

kecantikan

Alasan Amanda Manopo Rilis Body Lotion dengan Kandungan Lendir Siput

Jumat, 2 April 2021 21:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Amanda Manopo terjun ke bisnis perawatan kulit atau skincare. Ia merilis Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo untuk menjawab kebutuhan para wanita yang ingin memiliki kulit mulus, cerah, sehat, dan terawat.

Ketertarikannya terjun di bisnis kecantikan berawal dari rutinitas perawatan kulitnya. Amanda menjelaskan bahwa body lotion salah satu produk perawatan kulit yang sering dibelinya. Menurutnya, produk itu bisa melindungi kulitnya yang sering terpapar sinar matahari saat syuting di luar ruangan. 

Oleh karena itu, ia gemar membeli produk body lotion yang tak hanya melembapkan kulit, tapi juga mencerahkan dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Ia lalu memutuskan membuat produk body lotion merek sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang terbaik dari Korea.

“Setiap wanita berhak memiliki kulit yang sehat, cantik, dan terawat. Oleh karena itu, aku percaya dengan manfaat kandungan snail filtrate yang kini sangat tren di Korea dan niacinamide di produk Skin Soul dapat membantu kulit para wanita lebih bersinar,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 1 April 2021.

“Dengan kandungan utama snail filtrate dan niacinamide, produk ini secara cepat dapat menyerap di kulit untuk memperbaiki lapisan kulit terluar yang rusak karena paparan sinar matahari, radiasi, dan polusi sehingga dapat mencerahkan kulit secara langsung,” lanjutnya.

Menurut dokter Rudy Adiputra, MARS, M. Biomed Medical Director Insta Beauty Center, snail filtrate atau lendir siput telah lama dipercaya dapat menghaluskan dan meregenerasi kulit yang sebelumnya telah mengalami kerusakan.

Sementara itu, kandungan niacinamide merupakan bentuk aktif dari vitamin B3 yang berfungsi mengatur proses metabolisme dari lapisan kulit lemak terluar manusia agar kandungan airnya dan kelembapan kulit tetap terjaga.

"Niacinamide juga berperan menekan proses peradangan pada kulit serta menjaga warna kulit agar tetap cerah,” pungkas dokter Rudy.

Selain mengandung bahan kandungan asli Korea, produk Skin Soul by Amanda Manopo telah mengantongi sertifikat halal dan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca juga:

Rutinitas Skincare dan Makeup Amanda Manopo, Tidak Pernah Pakai Foundation

SILVY RIANA PUTRI | ECKA PRAMITA