Unggah Foto Jadul di Arafah, Annisa Pohan: Nikmat Tiada Tara

(Paling kiri) Annisa Pohan dan suami, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Instagram/@annisayudhoyono

ragam

Unggah Foto Jadul di Arafah, Annisa Pohan: Nikmat Tiada Tara

Selasa, 6 April 2021 07:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Annisa Pohan kerap mengisahkan kenangan indah bersama keluarga atau perjalanan hidupnya. Dalam unggahan Instagram-nya, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu sempat mengenang perjalanan karier menjadi model dan penyiar radio. Ia juga pernah bernostalgia masa-masa awal putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira menjadi model peragaan busana bersama dirinya.

Di unggahan terbaru Instagram-nya, kakak ipar Aliya Rajasa ini mengenang momen umrah bersama suami. Ia mengunggah foto saat mengunjungi daerah Arafah. Pasangan suami istri kompak berbusana putih dan berkacamata hitam.

"Mengunjungi daerah Arafah yang biasa menjadi tempat wukuf dan tempat Adam dan Hawa bertemu setelah dipisah turun ke Bumi," tulisnya di keterangan foto Instagram, Senin, 5 April 2021.

"Di belakang Kami tampak tugu Jabal Rahmah ada banyak pendapat dan perdebatan tentang apakah Adam dan Hawa bertemu di atas bukit tersebut atau di tempat landai bisa dimana saja di wilayah Arafah," lanjutnya menjelaskan tempat mereka berfoto.

Foto itu diabadikan pada April 2006 lalu dan Aira belum lahir saat itu. Ia lalu mengungkapkan nikmatnya umrah dan haji bersama suami.

"MasyaAllah bisa umroh bersama suami itu nikmat tiada tara dan lebih nikmat Haji bersama suami...masyaAllah tabarakallah," tuturnya.

Annisa dan Agus menunaikan ibadah haji pada 2018. Mereka pergi ke Tanah Suci bersama keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak lupa, ia berdoa agar bisa kembali umrah dan haji ke Tanah Suci. "Semoga kita masyarakat Indonesia bisa diridhoi Allah SWT untuk bisa kembali ke Tanah Haram, Rumah Allah, bisa umroh dan haji kembali...amiin...usaikan Pandemi ini ya Allah..amiin," ucapnya.

Baca juga:

Annisa Pohan Pamer Foto 10 Tahun Lalu, Aliya Rajasa: Serasa Mimpi

Pemerintah Arab Saudi kembali melarang kedatangan warga negara asing atau WNA dari 20 negara, termasuk Indonesia sejak Februari 2021 silam. Sebelumnya, jemaah Indonesia bisa melakukan umrah selama tiga bulan terakhir sebelum pelarangan. Di masa awal pandemi pemerintah Arab Saudi juga memberlakukan pelarangan perjalanan umrah dan haji bagi WNA demi mencegah penyebaran Covid-19.

Doa Annisa Pohan untuk bisa kembali beribadah ke Tanah Suci diamini oleh banyak warganet di kolom komentar. Sepertinya mereka juga rindu beribadah di Mekkah.

Annisa Pohan dan AHY menikah pada 8 Juli 2005. Pasangan ini baru dikaruniai Aira pada 17 Agustus 2008.