Ikut Mendata Keluarga di Solo, Selvi Ananda Tampil Anggun dengan Kebaya Pink

(Paling kanan) Selvi Ananda saat ikut pendataan di Lodji Gandrung, Surakarta, Solo. Instagram/@gibran_rakabuming

mode

Ikut Mendata Keluarga di Solo, Selvi Ananda Tampil Anggun dengan Kebaya Pink

Sabtu, 3 April 2021 07:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Selvi Ananda kian menjadi sorotan sejak sang suami, Gibran Rakabuming Raka, menjabat Wali Kota Solo. Setiap menjalankan perannya sebagai ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solo, Selvi tampil dengan gaya busananya yang simpel sekaligus anggun.

Salah satu penampilannya yang mencuri perhatian adalah saat Selvi mendatangi warga di Lodji Gandrung, Surakarta, Solo, untuk mendata keluarga. Ibu dua anak itu tampil anggun dengan kebaya brokat warna pink. Ia memakai kain batik sebagai bawahannya. Alas kaki yang dipakainya adalah selop pink dihiasi manik-manik.

Ia melengkapi penampilannya dengan anting mutiara pink, beberapa cincin yang melingkar di jarinya, dan jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan kirinya. Rambutnya yang panjang ditata sanggul modern dan bagian depan rambutnya dibelah tengah. Tak lupa, Selvi memakai masker pink senada dengan kebayanya.

Saat mengunjungi warga untuk mendata, Selvi tampak ditemani sang suami yang memakai baju adat Jawa. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengenakan beskap off white dan kain batik sebagai bawahannya. Ia melengkapi penampilannya dengan memakai blangkon batik. Tak lupa ia memakai masker hitam yang senada dengan warna selop yang dikenakannya.

Menilik unggahan Instagram resmi Gibran Rakabuming Raka, dijelaskan bahwa pendataan keluarga atau sensus yang dilakukan 5 tahun sekali ini nantinya akan digunakan untuk merumuskan dan mengambil kebijakan terkait persoalan kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga termasuk pencegahan stunting.

Dari tiga unggahan foto yang dibagikan, selain bersama suami, Selvi Ananda juga ditemani perwakilan BKKBN Kota Surakarta, sejumlah petugas BKKBN, dan ketua TP PKK Surakarta.

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka menikah pada 11 Juni 2015. Pasangan ini telah dikaruniai dua anak, Jan Ethes Srinarendra (5 tahun) dan La Lembah Manah (1 tahun 4 bulan).

Baca juga:

Hadiri Acara Penobatan Duta Lansia, Selvi Ananda Tampil Kasual Monokrom