Resep Dimsum Goreng Isi Daging yang Simpel dan Praktis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dimsum goreng. Pixabay/Jonathan Valencia

Ilustrasi dimsum goreng. Pixabay/Jonathan Valencia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dimsum atau jiaozi salah satu kuliner khas Cina. Biasanya dimsum dikonsumsi saat makan siang atau camilan antara waktu makan utama. Hidangan ini berisi daging, sayur atau boga laut yang diolah dengan dikukus, dipanggang atau digoreng.

Jika kamu tertarik membuatnya untuk camilan akhir pekan esok, berikut resep dimsum goreng isi daging seperti dilansir dari laman Pink Villa.

Bahan

kulit dimsum:

- 3 cangkir tepung halus

- 1 cangkir air dingin

- 1/2 sendok teh (sdt) garam

isian dimsum:

- 1 cangkir daging giling

- 1 bawang bombay ukuran sedang, cincang halus

- 1 cangkir kubis, cincang halus

-  1 sendok makan (sdm) kecap

- 1 sdm garam

- 1/4 sdt lada putih

- 2 sdm minyak

- 2 sdm bawang putih, giling

- jahe giling

Cara membuat:

Langkah 1

Campurkan 3 cangkir tepung halus dan 1 cangkir air dingin dalam mangkuk. Tambahkan ½ sdt garam dan aduk rata untuk membentuk adonan yang lembut dan halus. Uleni menjadi bola dan diamkan selama satu jam.

Langkah 2

Untuk menyiapkan isian, campur 1 cangkir daging giling dengan 1 sdm garam, 1 sdm kecap, 1/4 sdt lada putih, 2 sdm minyak, dan 1 bawang bombay ukuran sedang cincang halus. Tambahkan 2 sdm bawang putih giling, jahe giling, dan 1 cangkir kubis cincang halus ke dalamnya.

Langkah 3 

Uleni adonan dan potong lingkaran kecil darinya. Isi setiap lingkaran dengan 1-2 sdm isian. Basahi tepinya dengan air dan lipat tepinya untuk menutup pangsit.

Langkah 4

Rebus air dalam wajan dan tambahkan pangsit ke dalamnya. Setelah mendidih, tambahkan 1 cangkir air dingin. Pastikan pangsit tidak saling menempel. Masak selama 2-3 menit lalu keluarkan pangsit dari air.

Langkah 5

Untuk menggoreng pangsit, cukup tambahkan 2-3 sdm minyak ke dalam wajan dan goreng sampai berubah sedikit keemasan. Sajikan panas dengan saus pilihan Anda.

Baca juga:

Haka Dimsum Shop, Surga Pecinta Dimsum yang Buka 24 Jam

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."