Meski Jarang Memasak di Rumah, Michelle Obama dan Suami Punya Masakan Andalan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Michelle Obama dan Barack Obama. Instagram.com/@michelleobama

Michelle Obama dan Barack Obama. Instagram.com/@michelleobama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama mengisahkan bahwa ia dan suami, Barack Obama, masih suka memasak di rumah, meskipun akhir-akhir ini jarang dilakukan. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Extra TV pada hari Rabu, 17 Maret 2021 seperti dilansir dari laman People.

"Yah, tak satu pun dari kita yang sering memasak saat ini," katanya kepada Extra. "Tapi saat kita ingin memasak, saya memasak makanan sehari-hari."

Penulis buku Becoming itu menambahkan bahwa ia mungkin juru masak yang lebih baik ketimbang suaminya, tapi ada beberapa masakan andalan Barack Obama yang disukai mereka sekeluarga. 

"Saya akan mengatakan saya adalah yang terbaik (saat memasak), tapi ia (Barack Obama) jago dalam memasak hidangan khusus," kata Michelle. "Ia bisa membuat sambal dan menumis."

Michelle juga mengungkapkan kebiasaan makan putrinya Sasha dan Malia ketika mereka masih kecil. "Saya pikir semua anak-anak, butuh waktu untuk mengembangkan selera mereka ... Jadi kunci bagi anak-anak saya adalah mencoba," katanya tentang putrinya yang pilih-pilih makanan saat tumbuh dewasa.

"Saya akan berkata, 'Coba saja dulu. Kamu mungkin tidak menyukainya sekarang, tetapi ini akan membantu kamu untuk mengenali rasa baru dan menarik.'"

Michelle Obama dan Barack Obama menikah pada 3 Oktober 1992. Pasangan ini telah dianugerahi dua putri, Malia Ann Obama (22 Tahun) dan Natasha Obama (19 tahun). Keduanya sepakat membesarkan buah hati mereka dengan memberikan kebebasan mereka dalam mencapai keinginan. 

Menurut Michelle, hal itu, ia tiru dari pola asuh ibundanya, Marian Shields Robinson. Michelle mengatakan, ibunya memastikan ia dan saudara laki-lakinya memiliki ruang untuk berpikir, membuat kesalahan, dan melakukan yang mereka inginkan. Kini, ia mencoba melakukan hal yang sama dengan Sasha dan Malia, menghormati hasrat unik yang dimiliki masing-masing.

"Barack dan aku berusaha memastikan bahwa anak-anak perempuan kami tahu bahwa mereka tidak memiliki batas untuk apa yang dapat mereka capai," ujar ia dikutip dari People, Desember 2019.

Sejak Obama meninggalkan Gedung Putih pada 2017, Michelle Obama sibuk dengan yayasan mereka. Michelle berfokus pada upaya pada peningkatan akses pendidikan pada anak perempuan di seluruh dunia. Tak hanya itu, ia juga merilis The Michelle Obama Podcast pada 29 Juli 2020. Menurut halaman Spotify resmi Michelle Obama, The Michelle Obama Podcast akan menghadirkan Michelle Obama berbincang dengan keluarga, teman, dan kolega.

Baca juga:

Tuai Pujian, Ini Detail Busana Michelle Obama di Pelantikan Joe Biden

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."