BCL Ungkap Makna Artwork Kupu-kupu di Lagu Terbarunya, Love Story

Bunga Citra Lestari atau BCL merilis lagu Love Story pada Jumat, 12 Februari 2021. Foto: Dok. Pribadi

profil

BCL Ungkap Makna Artwork Kupu-kupu di Lagu Terbarunya, Love Story

Jumat, 12 Februari 2021 09:05 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bunga Citra Lestari atau BCL perlahan namun pasti kembali berkarya di dunia musik. Usai meluncurkan lagu "12 Tahun Terindah", mewakili kisah cintanya dengan Ashraf Sinclair yang wafat pada 18 Februari 2020, kini ia merilis "Love Story" pada Jumat, 12 Februari 2021. Bersama BASH Music Company, ibu Noah Sinclair itu meyakinkan dirinya untuk melangkahkan kakinya lagi.

Keyakinan tersebut dimulai dengan merilis sebuah lagu bertajuk Love Story. Satu lagu yang dulu dipopulerkan oleh Andy Williams pada tahun 1971. Awal ketertarikan BCL terhadap lagu ini terjadi pada saat perayaan konser tunggalnya pada 2017 lalu yang bertajuk “ It’s Me BCL Concert ”.

Saat itu, ia mempersembahkan lagu tersebut untuk Presiden Republik Indonesia yang ke-3 yang juga terlihat mengisi deretan bangku penonton paling depan, mendiang BJ Habibie.

Dibalut dengan aransemen yang fresh dan modern oleh Ronald Steven, ditambah dengan karakter suara dan cara bernyanyi BCL yang khas, lagu "Love Story" terdengar seperti lahir kembali dengan tampilan yang lebih muda.

Salah satu penampilan Bunga Citra Lestari atau BCL untuk lagu "Love Story" yang dirilis pada Jumat, 12 Februari 2021. Foto: Dok. Pribadi

Menurut BCL, emosinya pun begitu terasa karena apa yang coba digambarkan oleh lagu ini betul-betul memiliki kedekatan yang begitu erat dengan kisah hidupnya. Ia juga mengungkapkan makna karya seni atau artwork yang ada video klipnya.

“Kupu-kupu pada artworknya sendiri mengisyaratkan sebuah metafora. Yaitu sebuah penggambaran akan dirinya yang saat ini sedang dalam proses menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang,” ucap BCL melalui siaran pers yang diterima Cantika, Kamis, 11 Februari 2021.

Perlahan BCL bertransformasi bak dari kepompong menjadi kupu-kupu yang begitu penuh warna. Bergerak, melangkah maju, dan mulai memugar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu. Fase berproses yang ia tempuh secara perlahan untuk bisa kembali berdiri dan berlari lagi nantinya.

Sedikit kilas balik lagu "12 Tahun Terindah" yang jadi karya pertamanya usai Ashraf Sinclair wafat. Lagu tersebut dirilis di kanal YouTube IT'S ME BCL pada Ahad, 19 Juli 2020.

Video lagu "12 Tahun Terindah" menceritakan kisah mereka, dari pertama kali bertemu di Malaysia, menikah, berlibur bersama, dan banyak kebahagiaan lainnya. Lirik lagu itu ditulis sendiri oleh BCL. Adik Ashraf, Adam Sinclair, menjadi sutradaranya dan diproduseri oleh BCL dibantu manajernya, M. Doddyansyah. Musik dibuat oleh Ifa Fachir.

Terus melangkah kembali, BCL...