Debut Solo Rose Blackpink Pecahkan Rekor Pre-order

Rose BLACKPINK saat tampilkan lagu Gone pada The Show/Twitter

ragam

Debut Solo Rose Blackpink Pecahkan Rekor Pre-order

Selasa, 9 Maret 2021 23:42 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Rose Blackpink mencetak rekor lewat album debut solonya. Prestasi ini bahkan ia raih sebelum album tersebut dirilis.

Dikutip dari Soompi, YG Entertainment mengungkapkan bahwa album solo Rosé yang akan datang, "R", telah melampaui 400.000 eksemplar pre-order pada 8 Maret. Ini dicapai hanya dalam empat hari sejak pre-order untuk album dimulai pada 4 Maret.

Angka ini adalah jumlah pre-order stok tertinggi yang diraih oleh solois perempuan di Korea. Jumlah ini merupakan jumlah pesanan tidak hanya dari Korea, tetapi juga banyak wilayah lain termasuk Cina, Asia Tenggara, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena masih ada beberapa hari lagi hingga album dirilis.

"R" dan single "On the Ground" dijadwalkan rilis pada 12 Maret pukul 2 siang KST. Sementara album fisiknya akan dirilis pada 16 Maret. Video klip untuk single utama dari album ini juga telah selesai diproduksi. 

Rose adalah member kedua BLACKPINK setelah Jennie, yang memiliki proyek solo. YG Entertainment menyebut keempat anggota BLACKPINK masing-masing akan merilis album solo. Lisa dikabarkan juga tengah menyiapkan debutnya.

Sebelumnya, pada 1 Maret, Rose mempromosikan debutnya ini lewat akun instagram pribadinya. Unggahan tersebut pun viral dan hingga kini telah mendapatkan 4,4 juta likes. 

Sebuah video promosi juga dirilis Rose pada Selasa (9/3) di akun Instagramnya. Video yang mencuplik sedikit audio dari lagu "On the Ground" ini telah mendapatkan lebih dari 1 juta likes dalam waktu 1 jam. 

Selain itu teaser musik video klip lain juga diunggah di channel BLACKPINK. Berdurasi 15 detik, klip ini memperlihatkan Rosé mengenakan gaun serta mantel bulu dan menatap sedih dari kursi belakang limusin.

Dalam teaser tersebut, ia kemudian melepas gaun dan mantelnya untuk memperlihatkan pakaian hitam yang lebih santai. Majalah Elle menduga busana tersebut adalah rancangan dari rumah mode Saint Laurent.

Ini bukan tanpa alasan. Pada Juni 2020 lalu, Rosé memang telah didapuk menjadi duta global Saint Laurent. Selanjtunya, pada Desember 2020, ia diumumkan sebagai inspirasi baru YSL Beauty. Dipilihnya Rose menjadi sangat penting karena ia adalah duta besar global pertama di Saint Laurent sejak didirikan hampir enam dekade lalu.

Wah, makin nggak sabar ya, melihat aksi Rose Blackpink dalam debut solonya. 

Baca juga: Rahasia Bugar Rose Blackpink dan 3 Anggota Lain

SOOMPIE | ELLE