Hari Raya Nyepi 2021, Jennifer Bachdim Foto Keluarga Pakai Tenun Gringsing

Jennifer Bachdim bersama keluarga kompak memakai kain tenun gringsing untuk foto memperingati Hari Raya Nyepi 2021. Instagram/@jenniferbachdim

mode

Hari Raya Nyepi 2021, Jennifer Bachdim Foto Keluarga Pakai Tenun Gringsing

Minggu, 14 Maret 2021 07:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Nyepi 2021 diperingati pada hari ini, Ahad, 14 Maret 2021. Di hari raya ini, seluruh umat Hindu di Bali mendedikasikan diri untuk introspeksi, meditasi, puasa dan pembersihan spiritual. Selain umat Hindu, masyarakat lain yang menetap di Bali juga turut berpartisipasi dalam suasana keheningan selama perayaan Nyepi. Salah satunya adalah Jennifer Bachdim dan keluarga yang mengunggah ucapan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 sehari sebelum perayaan.

"Selamat Hari Raya Nyepi (emotikon bintang). Dumogi iraga sareng sami ngemolihan kerahayuan," ucap Jennifer Bachdim di keterangan foto, Sabtu, 13 Maret 2021.

"Besok adalah Hari Nyepi yang indah di Bali, hari istimewa untuk semua orang Bali! Kami telah berpartisipasi di Hari Raya Nyepi beberapa kali dan itu selalu ajaib. Terhubung kembali dengan alam, berdoa, meditasi, dan menjalani hidup sederhana tanpa wifi, internet, telepon, mobil, lampu, dll.! Kami akan kembali pada hari Senin," lanjut ibu tiga anak itu dalam bahasa Inggris.

Dalam unggahan Instagram-nya yang mengucapkan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1943, Jennifer Bachdim membagikan foto keluarga karya fotografer Love Me Bali Photography. Dalam foto berlatar kain coklat itu, mereka kompak memakai kain Tenun Gringsing dari Desa Tenganen, Karangasem, Bali, dan Kamen Batik dari koleksi Ancient Weft. Tenun Grinsing salah satu wastra Nusantara khas Bali. 

Proses pembuatan kain Tenun Gringsing menggunakan teknik double ikat, di mana benang pakan dan benang lungsi diikat secara bersamaan, mengutip dari berbagai sumber. Metode double ikat kini jarang sekali diterapkan karena membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk membuat selembar kain Gringsing.

Kembali ke penampilan Jennifer Bachdim dan keluarga, di dalam foto itu, mereka terlihat tersenyum dan menatap Kiyoji Kaynen Bachdim. Kiyoji terlihat tengah tertidur dalam gendongan istri Irfan Bachdim itu.

Untuk gaya riasan flawless-nya, Jennifer Bachdim mempercayakan kepada Trisna Ari Utari Kmg, makeup freelance Singaraja, Bali. Gaya rambut panjang Jennifer terlihat dikuncir rapi ke belakang dan dibelah pinggir serta memakai hiasan bunga merah.

Adapun Irfan Bachdim yang duduk di sisi kanan Jennifer Bachdim juga menyelipkan bunga merah di atas telinganya. 

Jennifer Bachdim menikah dengan Irfan Bachdim pada 8 Juli 2011. Pasangan ini telah dikaruniai tiga anak, Kiyomi Sue Bachdim (9 tahun), Kenji Zizou Bachdim (6 tahun), dan Kiyoji Kaynen Bachdim yang baru lahir pada 1 Maret 2021.

Selamat Hari Raya Nyepi 2021 untuk semua umat Hindu dan warga Bali yang ikut memperingati. Semoga diberikan kelancaran, keselamatan, dan keberkahan.

Baca juga:

Jennifer Bachdim Foto Kehamilan di Batu Karang Jelang Persalinan