Pernah Bekerja di Toko, Meghan Markle: Saya Menghargai Kebebasan Finansial

Ini merupakan wawancara pertama di televisi sejak Meghan Markle dan Pangeran Harry bertunangan. Wawancara berdurasi dua jam tersebut memicu perang penawaran di Inggris. Menurut laporan Wall Street Journal, CBS menggelontorkan dana hingga US$ 9 juta atau sekitar Rp 130 miliar demi membeli hak siar utama program tersebut dari Harpo. Harpo Productions/Joe Pugliese/Handout via REUTERS

profil

Pernah Bekerja di Toko, Meghan Markle: Saya Menghargai Kebebasan Finansial

Selasa, 9 Maret 2021 23:52 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekerjaan pertama Meghan Markle adalah menyajikan frozen yoghurt di sebuah toko di LA ketika dia berusia 13 tahun.

Cerita ini dia bagikan kepada Oprah Winfrey dalam sebuah wawancara yang ditayangkan pada Minggu (7/3), seperti dilansir melalui Entrepreneur.

Dalam wawancara tersebut, Markle dan suaminya, Pangeran Harry, berbicara tentang bagaimana dia pernah terpikir untuk bunuh diri setelah menikah, atau seperti apa sikap anggota keluarga kerajaan tentang warna kulit putranya, Archie, hingga kisah Kate Middleton membuatnya menangis sebelum hari pernikahannya.

Pada sesi lain, Markle secara singkat menyebutkan toko yogurt tempat dia bekerja di Sherman Oaks, California. "Pekerjaan pertama saya adalah ketika saya berusia 13 tahun, di sebuah toko frozen yoghurt, Humphrey Yogart," ujarnya kepada Oprah.

Markle, yang mengumumkan bahwa dia mundur dari keluarga kerajaan bersama Harry pada Januari 2020, mengatakan kepada Oprah bahwa selama bekerja di sana dia bertemu dengan beberapa selebriti seperti Yasmine Bleeth, yang berperan sebagai penjaga pantai Caroline Holden di "Baywatch."

"Saya selalu bekerja. Saya selalu menghargai kebebasan [finansial]," tambahnya. Tidak jelas persis kapan Meghan bekerja di Humphrey Yogart, tetapi dia mengingat mungkin sekitar tahun 1994.

Mantan bos Markle, Paula Sheftel, mengatakan kepada Sunday Mirror bahwa penghasilan Markle tidak banyak, tetapi dia sangat disukai oleh pelanggan toko.

"Dia memperoleh upah minimum dan sangat populer di kalangan pelanggan. Dia harus membuktikan bahwa dia memiliki kepribadian yang ramah dan akan bekerja dengan baik dengan staf," kata Sheftel kepada Mirror.

Markle telah menempuh perjalanan panjang pada karirnya sebagai selebriti sejak saat itu. Setelah mendapatkan berbagai peran kecil, termasuk tampil sebagai gadis koper di acara permainan "Deal or No Deal," aktris itu mendapat terobosan besar di serial "Suits."

Meghan Markle menikahi Harry pada 19 Mei 2018 dan mereka memiliki anak pertama satu tahun kemudian. Lewat wawancara tersebut, pasangan itu juga mengumumkan bahwa anak kedua mereka, yang diperkirakan lahir musim panas ini, berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: 11 Tradisi Royal Baby Kerajaan Inggris, Penuh Rahasia dan Punya Banyak Aturan