Potret Anggun Margin Wieheerm Ngunduh Mantu, Dua Kali Ganti Busana Adat Jawa

(Paling kanan) Margin Wieheerm dan suami, Ali Syakieb, mengenakan busana pengantin adat Jawa. Instagram.com/@aldiphoto

mode

Potret Anggun Margin Wieheerm Ngunduh Mantu, Dua Kali Ganti Busana Adat Jawa

Jumat, 26 Februari 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Margin Wieheerm bersama suami, Ali Syakieb, melakukan pemotretan dengan tema Ngunduh Mantu dalam balutan busana pengantin Jawa. Ia mengunggah ulang beberapa penampilannya dari unggahan Instagram makeup artist, Bennu Sorumba. 

Dalam beberapa unggahan Instagram-nya, Bennu Sorumba menuliskan "ngunduh mantu" di keterangannya. Sebagai informasi, ngunduh mantu adalah rangkaian upacara pernikahan adat jawa. Acara tersebut biasanya diselenggarakan usai acara resepsi pernikahan dan bertempat di lingkungan tempat tinggal pengantin wanita.

Kembali ke penampilan Margin saat pemotretan, aktris berusia 20 tahun itu tampil anggun dalam balutan kebaya kutu baru hitam dihiasi sulaman benang emas. Margin memadukan kebaya kutu baru bahan velvet itu dengan kain batik coklat yang serasi dengan Ali Syakieb. Busana keduanya merupakan koleksi Anggun Busana. Ia melengkapi penampilannya dengan giwang keemasan, kalung, dan bros.

Serasi dengan gaya busana klasik, tampilan rambut panjang Margin juga ditata dengan sanggul besar Jawa beserta paes di dahi dan hiasan bunga mawar merah di bawah sanggul, bunga melati di atas sanggul, dan gunungan serta cunduk mentul sebanyak lima buah.

Untuk gaya riasannya, adik ipar Nabila Syakieb ini terlihat flawless dengan nuansa peach kecoklatan di bagian perona pipi dan eye shadow di kelopak mata. Warna lipstik yang dipakainya tampak peach glossy. Ia juga memakai hiasan cetuk di antara kedua alis matanya. Tak lupa, ia menghias kukunya dengan cat kuku warna merah.

Margin Wieheerm dan suaminya Ali Syakieb mengenakan busana pengantin adat Jawa. Instagram.com/@marginw

Adapun penampilan Ali Syakieb terlihat gagah dengan beskap hitam dihiasi sulaman benang emas dan kain batik coklat. Ia melengkapi penampilan adat Jawa dengan blangkon, kalung, keris dan kalung melati. 

Di penampilan keduanya, pengantin baru itu terlihat anggun mengenakan busana warna keemasan koleksi Intan Avantie. Margin mengenakan kebaya brokat model kutu baru dipadu dengan kain batik bernuansa cokelat. Ia melengkapi penampilannya dengan giwang keemasan dan beberapa cincin yang melingkar di jari manis dan tengah.

Baca juga:

Alasan Margin Wieheerm Menerima Lamaran Ali Syakieb: Cara Dia ke Ibunya

Untuk riasannya, ia terlihat mengganti warna lipstik menjadi merah terang glossy. Aksesori sanggulnya juga diubah. Ia mengenakan cunduk mentul berjumlah 9 buah ditambah centhung di sisi bagian atas rambutnya kanan dan kiri. Sanggulnya dihiasi dengan ronce bunga melati yang panjang di sisi kanan dan ronce bunga melati yang pendek di sisi kiri.

Serasi dengan sang istri, Ali tampak mengenakan beskap bernuansa keemasan dan kain batik senada. Sama seperti penampilan pertamanya, ia juga mengenakan kalung, keris, dan kalung melati.

Margin Wieheerm dan Ali Syakieb menikah pada Sabtu, 6 Februari 2021. Instagram.com/@anchawedding Fotografer: @aldiphoto @jokiphotography

Margin Wieherm dan Ali Syakieb menikah pada Sabtu, 6 Februari 2021. Akad nikah dan resepsi pernikahan dilakukan di Gedong Putih, Bandung, Jawa Barat. Saat akad nikah, Margin terlihat anggun dengan kebaya bernuansa champagne dari koleksi Ancha Wedding, dipadukan dengan kain bernuansa keemasan.

Kebaya berpotongan leher sabrina itu terlihat berkilau dihiasi payet. Bagian ekor kebayanya tampak panjang dan melebar.  

Untuk riasannya, Margin juga mempercayakan kepada Bennu Sorumba. Aksesori siger yang dipakainya merupakan karya Rinaldy A Yunardi.

Millen Cyrus berfoto dengan pasangan pengantin baru Ali Syakieb dan Margin Wieheerm di Bandung, akhir pekan lalu. Instagram/@Millencyrus

Di acara resepsi malam hari, Margin tampil anggun berkilau dalam balutan gaun karya Asky Febrianty. Menurutnya, ia meminta dibuatkan gaun tersebut secara dadakan.

"Jadi ini bener bener super dadakan banget minta ka @askyfebrianti untuk bikinin gown ini, awalnya cuma untuk pengajian aja dan 2 minggu sebelum hari H langsung chat ka asky mau bikin gown ini dan gak lama setelah itu langsung fitting," ungkap Margin Wieheerm di Instagram 8 Februari 2021.

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI