Pesan Ririe Fairus ke Ayus Sabyan: Jadilah Ayus yang Aku Kenal

Ririe Fairus dan suami, Ayus Sabyan. Foto ini diunggah di Instagram pada 18 Oktober 2018. Instagram/@ririe_fairus

profil

Pesan Ririe Fairus ke Ayus Sabyan: Jadilah Ayus yang Aku Kenal

Selasa, 23 Februari 2021 12:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ririe Fairus, istri Ayus Sabyan, kerap membagikan momen kehangatan keluarga di Instagram-nya. Sejak aktif di Instagram pada 3 September 2016, di beberapa unggahan-nya, Ririe menunjukkan kehangatan keluarga saat Idul Fitri, perayaan ulang tahun hingga momen liburan.

Tak hanya itu, terbaca pula ada panggilan mesra Ririe kepada Ayus sebagai pasangan suami istri. Ririe kerap menyapa Ayus dengan sebutan 'papah', 'yang tersayang' dan 'surgaku' untuk mengekspresikan kebahagiaannya dengan Ayus bersama kedua putra mereka.

Selain itu, ada beberapa unggahan yang memuat curahan hati Ririe sebagai istri kepada sang suami. Salah satunya di unggahan 18 Oktober 2018, Ririe menyatakan bahwa Ayus tak pernah berubah sejak ia mengenalnya 14 tahun silam.

"Aqu kenal kamu 14th yang lalu dan sampe sekarang ga ada yg berubah sedikitpun.. tetep jadi Ayus yang aqu kenal ya pah. Love you more more more...," tulisnya disertai foto berdua dengan Ayus Sabyan.

Di unggahan lain, Ririe menguntai pesan cinta yang mendoakan kesehatan keyboardist sekaligus pendiri grup Sabyan Gambus itu. "Ngangenin, penyayang, penyabar walau kadang suka ngeselin. Sehat selalu ya pah..," tutur perempuan yang berprofesi sebagai makeup artist di keterangan Instagram, 6 November 2018.

Sedikit mundur ke tahun 2017, Ririe membagikan pesan yang berisi nasihat dari Ayus untuk selalu bersikap baik kepada setiap orang.

Unggahan Instagram Ririe Fairus pada 11 Oktober 2017. Instagram/@ririe_fairus

"Klo kata papa bae aja dulu sam orang biarpun orang itu jahat sama kita. Alhamdulillah punya suami istimewa kayak papa... yang ga pernah nuntut istrinya, selalu kasih kebebasan sama istrinya dan selalu terbuka dalam masalah apapun pokonya lope lope deh," tukasnya disertai foto mereka berdua di tengah kebun teh. 

Bergerak maju ke unggahan di tahun 2020, tepatnya di 6 April 2020, Ririe menguntai pesan berisi doa agar rumah tangganya selalu dalam lindungan Allah.

"Hanya kepadamulah kami memohon ya rabb, lindungi dan jagalah kami dalam sakinnah,mawaddah,warrohmah," tulisnya disertai foto genggaman tangan ia dan Ayus Sabyan.

Unggahan Instagram Ririe Fairus pada 6 April 2020. Instagram/@ririe_fairus

Kini, pesan dan doa yang dibagikan Ririe di Instagram menjadi memori mereka berdua saat berumah tangga. Mengingat ia menggugat cerai sang suami dan telah menjalani sidang pertama pada Rabu, 17 Februari 2021, di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Perselingkuhan Ayus dengan vokalis grup Sabyan, Nissa Sabyan, diduga menjadi pemicu kandasnya rumah tangga mereka. Akhir pekan silam, Ayus merespons kabar yang beredar melalui video singkat. Ia tidak membantah kabar yang beredar, mengaku khilaf, memohon maaf kepada istri, keluarga, dan teman-teman Sabyan, serta minta didoakan menjadi pria yang lebih baik.

Semoga Ririe Fairus dan Ayus Sabyan bisa mengatasi perpisahan ini secara baik-baik dan selalu menyayangi kedua buah hati mereka. Persis seperti pesan Ririe untuk anak-anaknya saat Valentine atau Hari Kasih Sayang pada 14 Februari 2021.

"Seberat apa pun masalah yang mamy hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih sayang mamy kepadamu," tulis Ririe Fairus.

Baca juga: 

Tiga Tips Dasar Co-Parenting bagi Orang Tua yang Bercerai