Cara Olivia Allan Mengatasi Perbedaan dengan Suami, Denny Sumargo

(Paling kiri) Olivia Allan dan suami, Denny Sumargo. Instagram/@oliviasumargo

cinta

Cara Olivia Allan Mengatasi Perbedaan dengan Suami, Denny Sumargo

Selasa, 26 Januari 2021 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Olivia Allan menikah dengan pebasket dan aktor Denny Sumargo pada 21 November 2020. Sama seperti pasangan suami istri lainnya, keduanya juga belajar saling memahami atas perbedaan yang ada, termasuk karier yang digeluti masing-masing. Panggung hiburan, tempat Denny berkarier, berbeda dengan dunia yang digeluti Olivia sebagai pimpinan Jasa Medivest, perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelolaan limbah B3 medis di Indonesia.

"Dunia kita kan beda banget. Ada banyak hal yang aku belum pernah dengar. Dunia dia dan dunia aku sangat berbeda," ucapnya di YouTube Daniel Mananta Network, Senin, 25 Januari 2021.

Salah satu perbedaan di antara mereka yang paling mengejutkan baginya adalah pentingnya menjaga citra dalam dunia hiburan. Sedangkan Olivia mengaku pribadi yang santai, bahkan ia tak pernah berpikir citra atau imej itu suatu hal yang penting. Setelah berdiskusi dengan Denny Sumargo, Olivia semakin memahami betapa pentingnya citra untuk semua profesi, tak hanya pelaku dunia hiburan.

"Pas ngobrol sama Denny. Denny bilang, 'it's like kalau kamu di company, it's like a branding. How important it is'. Trus aku mikir, oh iya juga ya. karena dia selalu ingetin, kamu tuh punya karier, sibuk segala macem, tapi satu yang kamu lupa. Kamu lupa jaga diri kamu," katanya.

Olivia pun teringat momen pertama kali bertemu dengan Denny Sumargo, ia sama sekali tak memakai riasan. Saat itu, ia merasa lebih penting orang yang ingin mengenalnya melihat ia dari kepribadiannya dibandingkan menjaga citranya lewat pulasan makeup. Namun seiring waktu, ia memahami bahwa penting untuk menjaga citra, termasuk penampilan.

"Aku orangnya cukup logic. Kalau aku punya argumen yang cukup beda, dan dia masuk dengan argumen yang buat aku oiya common sense-nya jalan nih, itu aku bisa terima. Begitulah cara kami bertumbuh dan saling belajar, by listening to people, basically," ungkapnya.

Menurut Olivia, salah satu alasannya untuk memutuskan menikah adalah ingin terus bertumbuh dan belajar dengan pasangan pilihannya. Hal itu ia dapatkan dari Denny Sumargo sejak mereka berpacaran selama hampir dua tahun.

"Bagaimana aku akan tumbuh dengan umurku. Bagaimana aku tetap akan tumbuh dan tetap belajar. Aku suka belajar, pada dasarnya. Aku butuh teman untuk belajar dan tumbuh. Hanya itu. Karena aku tahu aku tak bisa melakukannya sendiri. Alasan utamanya (menikah) karena itu," pungkasnya.

Baca juga: 10 Tahun Menikah dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Makin Sayang dan Memahami