Gaya Zaskia Gotik Valentine dengan Suami, Pakai Gaun Pink saat Hamil

Zaskia Gotik bersama suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, dan keluarga makan bersama di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Foto ini diunggah di Instagram pada Senin, 15 Februari 2021. Instagram/@sirajuddinmahmudsabang

mode

Gaya Zaskia Gotik Valentine dengan Suami, Pakai Gaun Pink saat Hamil

Selasa, 16 Februari 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Zaskia Gotik membagikan momen kebersamaan dengan keluarga saat makan di kawasan Ancol. Selain suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, dan anaknya, Arsila Bungalia Sirkiani, Zaskia juga mengajak sejumlah asisten rumah tangganya. 

Dalam unggahan Instagram-nya, Senin, 15 Februari 2021, Zaskia mengungkapkan bahwa Valentine atau Hari Kasih Sayang tahun ini dirayakan dengan makan bersama, tak hanya berdua dengan pria yang menikahinya pada 22 April 2020 itu.

"Kita mah Valentin nya rame-rame ya shay colek @sirajuddinmahmudsabang," tulis pedangdut berusia 30 tahun itu.

Adapun Sirajuddin mengunggah foto yang sama dengan keterangan bernada canda kepada istrinya. "Ngancol dulu...ngajak liburan pargiyem dkk," ucap pengusaha asal Balikpapan itu.

Dari foto-foto yang dibagikan, Zaskia terlihat memakai gaun pink berukuran longgar berdetail square neck, kerut, dan lengan puff. Gaun midi itu juga berdetail kerut di bagian bawahnya.

Rambutnya dikuncir setengah ke belakang. Zaskia melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam dan tas selempang hitam.

 

Jika kamu salah satu wargnet yang kerap melihat outfit of the day (OOTD) Zaskia, gaun pink itu mengingatkan kita ke salah satu penampilannya saat mengandung Arsila. Ia mengenakan gaun itu saat bertolak ke Jakarta dari Balikpapan. Pada Juni 2020, Zaskia diketahui mengunjungi mertua dan keluarga besar suami selama sepekan di Balikpapan. 

Berdasarkan unggahan Instagram Stories 25 Juni 2020, Zaskia tampil feminin dengan gaun pink dengan detail yang persis sama saat pamit dengan ibu mertuanya, Maryam, di bandara Sepinggan, Balikpapan, beserta keluarga lainnya.

Gaya Zaskia Gotik saat kembali ke Jakarta usai mengunjungi mertua dan keluarga besar suami, Sirajuddin Mahmud Sabang, di Balikpapan, Kalimantan Timur.berpamitan dengan ibu mertua, Maryam, di bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Instagram Stories Kamis, 25 Juni 2020. Foto: Tangkapan layar Instagram Stories @zaskia_gotix

Saat itu, Zaskia melengkapi penampilannya dengan memakai kacamata hitam, sandal hitam, dan menjinjing tas kulit merah.

Sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Zaskia dan rombongan memakai masker. Mengingat wajahnya ditutupi masker, Zaskia menguatkan penampilannya pada rambut yang dikuncir ala sleek style atau rapi tanpa ada anak rambut yang berdiri. Ia juga memakai anting dan cincin berlian serta cincin kawinnya.

Style Zaskia Gotik yang satu ini bisa jadi inspirasi, memakai baju yang sama berulang kali bisa berarti ikut menggaungkan sustainable fashion atau konsep fashion yang mengutamakan efek pakaian yang ramah lingkungan ini. Banyak pesohor dunia yang kerap memakai busana sama yang berulang kali di beberapa kesempatan, seperti aktris Elizabeth Banks. Ia mengenakan kembali gaun lama saat menghadiri Oscar 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad 10 Februari 2020.

Melansir laman People, gaun merah Badgley Mischka itu ia kenakan pertama kali saat ke pesta Vanity Fair Oscar 2014.

Aktris dan sutradara ini tampaknya ingin membawa kesadaran global akan pentingnya sustainable fashion atau mode berkelanjutan dan tinggnya konsumerisme dalam industri mode. Alih-alih memilih gaun baru, aktris berusia 47 tahun ini meminta penata gayanya, Wendy dan Nicole Ferreira, untuk menyiapkan kembali gaun lamanya guna mempromosikan tren pakaian ramah lingkungan.

Kita simak lagi sustainable fashion ala Zaskia Gotik di lain kesempatan.