Kondisi Terkini Ashanty yang Positif Covid-19, Belum Stabil dan Dirawat Intensif

Ashanty. Instagram.com/@ashanty_ash

ragam

Kondisi Terkini Ashanty yang Positif Covid-19, Belum Stabil dan Dirawat Intensif

Jumat, 19 Februari 2021 22:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ashanty tengah dirawat intensif di rumah sakit akibat positif Covid-19. Kabar tersebut dibagikan di unggahan Instagram Stories, Jumat malam, 19 Februari 2021. Menurut pengelola akun Ashanty saat ini, Vyndika,  kondisi Ashanty saat ini belum stabil.

"Hi semua maaf aku harus tulis gini. Kondisi bunda 7 hari ini sedang naik turun, dan sekarang lagi intensif dirawat di rumah sakit," bunyi pesan tersebut.

Diimbau pula agar mempercayai informasi terbaru tentang kondisi Ashanty dari keluarga dan kerabatnya, bukan rumor yang beredar di luar sana.  

"Tolong buat teman-teman, jangan percaya berita-berita di luar sana dan mari kita sama-sama berdoa agar Bunda dan keluarga bisa cepat sembuh. Dan kalau mau cari bunda bisa lewat aku ya. Terima kasih (Vyndika)," jelasnya.

Kabar-kabar kurang mengenakkan yang beredar di luar sana mengaitkan kondisinya yang mengkhawatirkan ditambah penyakit autoimun yang diidap Ashanty. Seperti kita ketahui bersama, penyakit autoimun adalah kondisi di mana sistem imun dalam tubuh menyerang tubuh itu sendiri. Adapun proses pemulihan Covid-19 turut ditentukan dengan kondisi imun yang optimal.

Unggahan Instagram Stories Ashanty pada Jumat, 19 Februari 2021. Tangkapan layar Instagram/@ashanty_ash

Dalam unggahan Instagram Stories pada Senin pagi, 15 Februari 2021, Ashanty mengabarkan bahwa ia dan ketiga anaknya, Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah positif Covid-19. Mereka berempat menjalani isolasi mandiri saat itu.

Sebelum melakukan tes swab pada Minggu malam, 14 Februari 2021, Ashanty mengaku mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19.

"Semalam tiba-tiba meriang, flu, batuk, panas tinggi, sesek napas. Tadi malem juga di PCR, dan subuh tadi hasilnya positif Covid," tulisnya.

Menurutnya, ia rutin melakukan tes swab dan menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada sakit bawaan. Terakhir swab tanggal 8 Februari negatif. Sabtu kemarin antigen negatif," tuturnya.

Masih di hari yang sama, dalam video singkat di Instagram Stories Senin malam terlihat Ashanty terbaring di atas tempat tidur dan hanya menunjukkan tangan yang dipasang selang infus, lebih tepatnya tangan kanan yang memakai gelang emas. 

Unggahan Instagram Stories Ashanty, Senin, 15 Februari 2021. Instagram/@ashanty_ash

Lalu, ada perawat berjilbab mengenakan busana biru untuk mengecek aliran selang infus yang berisi cairan kuning pucat itu. Tak ada suara dan keterangan apa pun di dalam video itu. 

Adapun Anang Hermansyah dan si bungsu Arsya Hermansyah terkonfirmasi negatif Covid-19.

Semoga Bunda Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan para pasien Covid-19 lainnya segera pulih. Semoga Anang Hermansyah, Arsya Hermansyah, dan kita semua sehat selalu.

Baca juga:

Ashanty Diprotes Anang Hermansyah dan Arsy karena Ponsel