Ajak Chloe Bepergian, Asmirandah Bawa Bak Mandi Portable hingga Termometer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Asmirandah menggendong anak pertamanya dengan Jonas Rivanno, Chloe Emanuelle Van Wattimena. Instagram/@asmirandah89

Asmirandah menggendong anak pertamanya dengan Jonas Rivanno, Chloe Emanuelle Van Wattimena. Instagram/@asmirandah89

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmirandah tengah bepergian bersama suami, Jonas Rivanno, dan anak pertama mereka, Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Mengingat ini perjalanan pertama mereka dengan Chloe yang berusia 2 bulan, Asmirandah membawa sejumlah barang wajib untuk putrinya. Ia bagikan sejumlah bawaan wajibnya saat menjawab pertanyaan warganet di Instagram Stories, Kamis, 18 Februari 2021.

Menurut Asmirandah, selain membawa car seat Chloe untuk di mobil, ia juga membawa stroller atau kerata dorong bayi yang simpel agar tidak makan tempat. Ia juga membawa alat mandi Chloe beserta bak mandinya.

"Bak mandi portable, keperluan Chloe lainnya deh kayak baju, selimut dll, termometer bayi juga dibawa," jelas aktris berusia 31 tahun itu.

Asmirandah juga mengungkapkan bahwa ia membawa enam kantong popok dan krim untuk berjaga-jaga.

"Penting banget menurutku juga bawa popok aku bawa 6 kantong (isi 24) karena popok mungkin bisa beli sih di pertengahan jalan tapi kalo tiba-tiba gak ada mendingan persiapan aja. Oh ya satu lagi segala cream buat bayi aku bawa (cream ruam, cream luka, dll) obat2an bayi dan dewasa juga," ungkapnya.

Selain keperluan Chloe, Asmirandah juga memastikan beberapa bawaan yang terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya dua boks masker berisi 100 masker, 10 hand sanitizer semprot, tisu basah, tisu basah non-alkohol, dan tisu kering. 

Unggahan Instagram Stories Asmirandah pada Kamis, 18 Februari 2021. Tangkapan layar Instagram/@asmirandah89

Ia juga berpesan pentingnya memilih hotel yang benar-benar menerapkan protokol kesehatan. "Cari tempat yang minim banget orang, kosong malah lebih bagus," ujarnya. Tak lupa, ia menjalani tes swab secara berkala untuk memastikan kesehatan mereka semua.

Tak hanya membagikan barang bawaan saat bepergian, Asmirandah juga menjawab sejumlah pertanyaan lain salah satunya seputar Air Susu Ibu atau ASI. Ia mengungkapkan bahwa ia pernah memberikan ASI lewat botol kepada Chloe. Itu terjadi saat payudaranya sedang sakit. Meski begitu, ia menjelaskan lebih sering memberi ASI secara langsung kepada Chloe.

"Pernah, kalau payudara lagi sakit banget, aku pompa Asinya dan kasih ke Chloe atau aku taro freezer dulu," imbuh pesinetron Kemilau Cinta Kamila itu.

Asmirandah membagikan tips bahwa sebaiknya saat memberikan ASI lewat botol kepada bayi dilakukan selain ibu, bisa ayah, kakek atau nenek. "Tapi yang kasih minum Chloe bukan aku, antara Papa atau Omanya, biar gak bingung "kok Mama kasih aku botol" hihihi," pungkasnya.

Baca juga:

Intip Gaya Kece Asmirandah dan Bayinya Berjemur, Kompak Pakai Kacamata

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."