Intip Gaya Kece Asmirandah dan Bayinya Berjemur, Kompak Pakai Kacamata

Asmirandah unggah foto ia sedang menjemur anak pertamanya, Chloe Emanuelle Van Wattimena, di Instagram pada Rabu, 10 Februari 2021. Instagram.com/@asmirandah89

mode

Intip Gaya Kece Asmirandah dan Bayinya Berjemur, Kompak Pakai Kacamata

Rabu, 10 Februari 2021 13:37 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Asmirandah keerap membagikan momen-momen menjadi ibu baru melahirkan bersama Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Dalam unggahan terbaru di Instagram-nya, istri Jonas Rivanno itu mengunggah foto ia sedang berjemur dengan putrinya di luar ruangan.

Di foto itu, Asmirandah terlihat memakai daster hijau bermotif. Rambut panjangnya dibiarkan tergerai begitu saja. Sedangkan bayi Chloe mengenakan jumpsuit bayi warna putih bercorak bunga. Ibu dan anak itu kompak memakai kacamata pelindung sinar ultraviolet atau UV.

"Gaya berjemurnya Mama dan Chloe nih.. (tebak hayo Mama dah mandi blom?) yang penting tetap kece yaa.. sama-sama pakai kacamata UV protections," tulisnya di keterangan foto Instagram, Rabu, 10 Februari 2021.

Unggahan aktris 31 tahun itu dibanjiri komentar warganet yang mengkapkan rasa gemasnya melihat gaya bayi Chloe.

"CANTIIIIKKKK..hahahhaha.. gayanya Baby Chloe sih ngga nahan yaaa mcm sunbathing dmn yakaaan..hahhahaha.. GUMUUUUUSSSAHHH," tutur akun @evitakristi.

Seperti kita ketahui bersama, salah satu manfaat berjemur untuk bayi adalah meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih di masa pandemi. Dokter menyarankan ibu tak perlu membuka seluruh pakaian bayi. Cukup beberapa bagian tubuh yang terkena sinar matahari.

"Anak tetap memakai baju dan pelindung mata. Jangan ditelanjangi," kata dokter spesialis anak, Mesty Ariotedjo dalam talk show daring Tokopedia x Parentstory Online Fair pada Kamis, 13 Agustus 2020, seperti dikutip dari Antara.

Mesty mengatakan, tak semua bagian tubuh anak perlu kena sinar matahari, cukup telapak tangan, punggung tangan dan kaki. Durasinya sekitar 10-15 menit setiap hari.

"Berdasarkan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) antara jam 10 sampai 15.00 atau jam 9.00 sampai 15.00 masih oke," ujarnya.

Dalam kesempatan berbeda, dokter spesialis anak Caessar Pronocitro pernah mengungkapkan, salah satu manfaat berjemur berkat kandungan sinar UVB yang kemudian membentuk vitamin D langsung disalurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, penyerapan kalsium, dan pertumbuhan tulang.

Kembali ke Asmirandah, selain rutin membawa anak pertamanya berjemur di bawah sinar matahari, ia juga fokus untuk memberikan Air Susu Ibu atau ASI. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk tak diet demi menjaga asupan gizi dan produksi ASI-nya.

"Mau (kembali ke berat badan semula) tapi gak buru-buru, pelan-pelan aja gak mau diet ketat...karena masih menyusui...tapi sekarang udah turun (berat badna) 11 kg gak berasa jadi biarkan bertahap," imbuhnya di Instagam Stories, Senin, 1 Februari 2021.

Aktris berusia 31 tahun itu juga mengungkapkan bahagia dengan kondisi badannya saat ini, meski menggemuk. Sebab itu bagian dari proses kehamilan dan menjadi seorang ibu. Ia juga menikmati masa-masa menjadi ibu tanpa bantuan pengasuh. Secara bergantian dengan Jonas plus dibantu ibunda mertuanya, Leony Pattipeilohy, Asmirandah mengasuh putrinya dengan penuh cinta.

Asmirandah dan Jonas Rivanno dikaruniai anak setelah menanti selama tujuh tahun sejak menikah pada Desember 2013. Keduanya lalu menjalani program bayi tabung pada Maret 2020.

Baca juga:Jalani Proses Bayi Tabung, Asmirandah: Sabar dan Puasa Internet