Valentine Day 2021 di Rumah, Simak 5 Inspirasi Dekorasi Bernuansa Cinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dekorasi rumah bernuansa Valentine, salah satunya lewat hiasan balon hati warna pink. Unsplash/Samantha Gades

Ilustrasi dekorasi rumah bernuansa Valentine, salah satunya lewat hiasan balon hati warna pink. Unsplash/Samantha Gades

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian besar merayakan Valentine Day 2021 di rumah masing-masing. Demi menjaga kesehatan bersama di masa pandemi COVID-19 salah satu pertimbangannya. Tak berarti suasana Valentine tak bisa diciptakan di kediaman masing-masing. Bersama pasangan, orang tua, atau anak, Anda bisa mendekorasi rumah dengan nuansa cinta. 

Tanuja Rane, Desainer interior & Pendiri Tanuja & Associates membagikan beberapa dekorasi yang bisa meningkatkan suasana penuh cinta di hunian, mengutip laman Pink Villa, Sabtu, 13 Februari 2021.

1. Bermain dengan warna

Tak bisa dimungkiri, warna berperan besar dalam memengaruhi suasana hati dan pilihan Anda. Beberapa merek menggunakan warna untuk memengaruhi pikiran konsumen dalam kampanye merek dan pemasaran mereka. Mengambil isyarat dari ini, Anda dapat menambahkan sedikit warna merah dan ungu pada dekorasi untuk menciptakan mood cinta. Merah dikenal untuk memunculkan gairah, keinginan dan ketertarikan. Adapun ungu membantu memunculkan rasa tenang dan kesetiaan.

2. Bunga segar

Gunakan bunga segar dan artifisial atau buatan untuk mendekorasi ruangan Anda
Ada dua alasan utama mengapa Anda bisa menggunakan bunga artifisial untuk mendekorasi ruangan. Salah satu penyebabnya adalah bunga segar lebih cepat kehilangan kesegarannya dan bunga tiruan mudah didapat dan tahan lama.

Selain itu, jika Anda mendekorasi kamar Anda dengan bunga buatan pada Hari Valentine, itu adalah pilihan yang bagus bagi banyak orang, karena sifatnya yang berkelanjutan dan terutama baik untuk mereka yang alergi. Jadi Anda bisa menggunakan bunga segar dan buatan untuk mendekorasi ruangan Anda.

3. Pencahayaan

Pencahayaan memainkan peran juga berperan dalam memengaruhi suasana hati seseorang. Lampu redup adalah cara yang bagus untuk menciptakan suasana romantis di rumah. Anda juga bisa mengatur pencahayaan lampu berbasis aplikasi, yang dapat dengan mudah diubah tergantung pada suasana hati seseorang melalui satu sentuhan tombol.

Ilustrasi lampu peri atau fairy lights. Unsplash/Anshu A

4. Lampu peri

Beberapa tren dekorasi tidak pernah ketinggalan zaman, salah satunya lampu peri. Lampu peri sangat serbaguna dan dapat digunakan di sejumlah tempat. Lampu peri yang dioperasikan dengan baterai dapat digunakan di berbagai perkebunan di sekitar rumah atau di balik tirai tipis.

Lampu peri juga bisa dibuat dalam bentuk bentuk hati pada kaca jendela di belakang tirai tipis untuk menambahkan elemen kejutan. Selain itu, mereka juga bisa digunakan di toples kaca kosong dan disimpan di atas meja. Mereka pasti akan menambah romansa ke seluruh suasana. Dan bagian terbaiknya adalah warnanya berbeda.

5. Dekorasi meja

Menghias meja dengan taplak meja spesial dan gelas yang didekorasi dengan indah di atas meja salah satu tips menghidupkan suasana valentine di rumah. Tambahkan beberapa coklat dan permen di atas meja.

Kiat-kiat di atas mudah diikuti dengan harga terjangkau pula untuk menciptakan suasana Valentine Day 2021 bersama orang-orang tercinta di rumah. Terhubung dengan seluruh anggota keluarga merupakan salah satu cara terindah menjalani hari Valentine. 

Happy Valentine's Day 2021

Baca juga:

Valentine Day, Kamala Harris Beri Kejutan Ini untuk Dokter dan Perawat

PINK VILLA | PEXELS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."