Mau Coba Gaya Busana Classy? Simak 5 Tips Berikut

Ilustrasi wanita memilih dress atau gaun. Freepik.com/Master1305

mode

Mau Coba Gaya Busana Classy? Simak 5 Tips Berikut

Rabu, 10 Februari 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bosan dengan gaya busana yang itu-itu saja? Coba padu padan classy style. Penampilan berkelas atau classy style bisa menonjolkan sisi keanggunan kamu yang mungkin selama belum dieksplorasi, lho.

Bagi kamu yang sudah terbiasa bergaya classy, tak ada ruginya pula menengok kembali tips-tips untuk berpakaian classy yang mungkin terlewatkan. Kunci classy style ada pada pemilihan bahan yang klasik, warna netral, dan simpel dalam mengenakan aksesori. Yuk, simak detailnya.

1. Kenakan pakaian yang terbuat dari kain klasik

Selalu berinvestasi dalam bahan yang akan bertahan dengan baik hingga satu dekade berikutnya. Contohnya, bahan seperti katun, sutra, wol, dan linen akan selalu terlihat berkelas. 

Kamu harus membersihkan dan merawatnya sesuai instruksi yang tertera di label dalam pakaian. Biasanya, wol, linen, dan sutra harus dicuci kering atau dicuci dengan tangan.

2. Pilih busana warna netral

Pola dan motif yang berani pasti akan menonjol dan memberikan tampilan yang sangat canggih dan berkelas. Jika kamu baru memulai gaya berkelas, bisa jadi kamu kurang nyaman dengan motif yang mencolok. Lebih baik pilih busana berwarna netral, seperti putih, krem, krem, biru tua, hitam dan abu-abu.

3. Pas di badan adalah kuncinya

Salah satu penentu gaya berkelas adalah busana yang dikenakan pas di badan. Contohnya, rok harus pas di atas atau di bawah lutut, celana panjang klasik lurus, agak lebar, potongan sepatu bot tipis dan hak sepatunya harus 1/2 inci atau 1,27 cm.

Bergaya dengan celana berkaki lebar, celana pergelangan kaki, dan celana skinny juga diperbolehkan. Blazer, blus, dan sweater juga harus mengikuti lekuk pinggang kamu.

Baca juga:

Gaya Busana Zaskia Gotik saat Belanja Stroller, Ada Detail Crop Jaket Jeans

4. Jangan berlebihan

Hindari atasan yang tak menutupi bagian perut, pakaian terbuka, atau rok mini. Desain garis leher untuk gaya busana classy biasanya berkerah, boatneck, crew neck, atau V-neck. Untuk menambah variasi, kamu juga bisa mencoba cowl, scoop atau square necks.

Panjang hem pada rok dan gaun harus tepat di atas atau di bawah lutut untuk pakaian sehari-hari. Lengan baju pada blus dan gaun tidak boleh memperlihatkan bra.

5. Jangan berlebihan dengan aksesori

Aksesori sudah bagian wajib dalam setiap penampilan. Untuk bergaya classy, disarankan memakai aksesori bentuk lingkaran perak atau emas kecil, kancing mutiara atau berlian.

Kamu juga bisa memakai gelang perak atau emas, gelang tenis dan jam tangan. Untuk kalung, kamu bisa memilih liontin panjang, mutiara, solitaire berlian, dan lain-lain. Syal bisa menjadi cara yang bagus untuk menambah warna dan daya tarik visual pada gaya busana classy.

Yuk, eksplorasi classy style ala kamu, teman Cantika.

TIMES OF INDIA