7 Pesohor Ini Punya Shio Kerbau, Seperti Apa Karakternya?

Ilustrasi shio kerbau

zodiak

7 Pesohor Ini Punya Shio Kerbau, Seperti Apa Karakternya?

Selasa, 9 Februari 2021 22:39 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Berdasarkan kalender Cina, tahun 2021 adalah tahun kerbau logam. Hewan yang duduk di peringkat kedua dalam astrologi bersiklus 12 tahunan ini merupakan simbol dari pencapaian kemakmuran melalui ketabahan dan kerja keras. Selain 2021, tahun shio kerbau lainnya adalah tahun 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, dan 2009. 

Secara umum, pemilik shio ini punya karakter bertanggung jawab dan memiliki nilai moral yang tinggi. Shio lain yang baik untuk menjadi pasangan shio kerbau adalah mereka yang bershio tikus, ular, dan ayam. Sementara orang dengan shio kuda, anjing, dan kambing perlu dihindari.

Sama seperti shio lainnya, shio kerbau dibagi lagi menjadi lima tipe, yakni logam, air, kayu, api, dan tanah. Tiap elemen itu punya karakternya masing-masing. Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan tiap karakter, lengkap dengan deretan selebritis yang lahir pada tahun kerbau. 

Adrien Brody (Kerbau Air, 1973)

Tak ada yang meragukan, peran Brody sebagai Wladyslaw Szpilman dalam film The Pianist begitu mengagumkan. Namun untuk mampu melakoni peran ini dengan baik, seperti yang dikutip dari Indiewire, Brody harus mengorbankan banyak hal dalam kehidupan pribadinya. Ia juga harus menjalani diet ketat yang membuatnya kelaparan. Usaha keras Brody jadi cerminan shio Kerbau yang disebut-sebut punya keunggulan dalam mengatur waktu serta fokus dalam mencapai tujuan tertentu. 

Anna Wintour (Kerbau Tanah, 1949)

Mendapat julukan "Nuclear Wintour", Anna Wintour memang memiliki citra “bos galak”. Sebagai Editor-in-Chief majalah fashion Vogue, Anna memang tak segan-segan mengatakan jelek pada busana yang tak menarik hatinya. Pencapaian Anna Wintour sebagai jurnalis fashion tak dijalani dengan mulus. Ia pernah dipecat dari posisinya sebagai fashion assistant di Harper’s Bazaar pada tahun 1976. Namun, pemecatan itu tampaknya mampu ia gunakan sebagai pecutan untuk kerja yang lebih keras ya. Seperti sifat kerbau tanah yang sanggup bekerja keras menuju kesuksesan. 

Bruno Mars (Kerbau Kayu, 1985)

Kerbau kayu adalah karakter yang paling mampu memahami masyarakat di sekitarnya. Hm, tampaknya sifat ini memang tercermin dari pelantun “Finesse” ini, ya. Buktinya dia mampu menelurkan lagu-lagu yang bisa memikat hati para pendengarnya. Di tahun 2018 ia bahkan sempat menorehkan prestasi sebagai penyanyi solo pria pertama yang menempati 9 nomor di tangga lagu US Mainstream Top 40.

Diana Spencer (Kerbau Logam, 1961)

Meski memiliki citra lembut, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini dikenal sebagai putri yang mendobrak aturan kerajaan. Ia pun berani jujur soal perasaannya dalam menjalani pernikahan, meski itu berarti ia harus menanggalkan kesempatan menjadi ratu Kerajaan Inggris. Putri Diana juga pernah membuat geger dunia di tahun 1987. Kala itu ia memeluk seorang anak dengan HIV/AIDS, padahal pada masa itu pandangan orang terhadap ODHA masih sangat negatif. Aksi Diana pun cukup berhasil mengubah perilaku orang terhadap para penderita HIV/AIDS.

Gal Gadot (Kerbau Kayu, 1985)

Orang yang lahir dengan shio Kerbau Kayu disebut mampu menapak ke jenjang tertinggi, mengumpulkan kekayaan, dan mencapai ketenaran. Ini pula yang terjadi pada kehidupan Gal Gadot. Bayangkan saja, ia menerima bayaran sebesar 10 juta dollar AS atau setara dengan Rp 139 Miliar kala membintangi Wonder Woman 1984. Angka ini 33 kali lebih besar dari bayarannya saat berakting dalam film pertamanya, Fast & Furious

Kamu juga bershio kerbau? Cek kemiripan karaktermu dengan sosok-sosok terkenal di atas, yuk.