7 Fakta Film Spencer, Selain Foto Kristen Stewart yang Begitu Mirip Putri Diana

Kristen Stewart menarik perhatian publik setelah fotonya memerankan Putri Diana dalam film Spencer. Menurut Stewart, film Spencer adalah penyelaman di dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik penting dalam hidupnya. Dailymail.co.uk

ragam

7 Fakta Film Spencer, Selain Foto Kristen Stewart yang Begitu Mirip Putri Diana

Selasa, 9 Februari 2021 23:24 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebuah biopik tentang Princess of Wales Diana Spencer akan segera meramaikan dunia hiburan. Bocoran foto dari lokasi syuting telah dirilis sejak dua pekan lalu. Kristen Stewart, yang bertugas memerankan Putri Diana, tampak begitu mirip dan berhasil membuat kita tercengang. Film Spencer akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Untuk kamu yang tidak sabar menonton kisahnya, berikut fakta-fakta soal film Spencer yang telah diketahui sejauh ini. 

Pablo Larrain bertindak sebagai sutradara film Spencer

Pengalaman sutradara Cile, Pablo Larrain, dalam menangani biopik tampaknya tak perlu diragukan. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai Jackie (2016), sebuah biografi tentang istri mendiang John F Kennedy. Bukan hanya itu, Larrain juga berhasil mengantarkan Jackie masuk dalam 3 nominasi untuk Oscar 2017. 

Naskah Ditulis oleh Kreator Who Wants to Be a Millionaire?

Yap, naskah film ini ditulis oleh Steven Knight, seorang penulis naskah dan sutradara asal Inggris. Knight sebelumnya dikenal kala menangani film Closed Circuit dan Dirty Pretty Things. Ia juga merupakan sosok di balik layar serial TV Peaky Blinders. Knight, dalam wawancaranya bersama Variety, mengaku tak menonton serial The Crown, yang juga mengisahkan Putri Diana, karena tak mau terpengaruh dalam pembuatan naskah. 

Film tak membahas kematian Lady Diana

Semua mungkin penasaran dengan penyebab kepergian Diana yang begitu tragis. Namun, jawaban itu tak akan kita temukan dalam film ini. Seperti yang tertulis dalam laman IMDb, film ini akan mengambil latar waktu yang sempit di tahun 1991, saat Diana mulai mempertanyakan kembali pernikahannya. Kala itu, Diana sedang menikmati momen liburan Natal bersama keluarga kerajaan lainnya di House of Windsor di perkebunan Sandringham, Norfolk, Inggris. Momen tiga hari ini akan menjadi penentu jalan pernikahan pasangan Charles dan Diana yang berakhir satu tahun kemudian.

Dibintangi Sejumlah Aktor Hebat

Sejumlah bintang peraih nominasi ajang bergengsi turut membintangi film ini. Mulai dari Timothy Spall yang mendapatkan nominasi BAFTA pada 1996; Sally Hawkins yang berhasil menyabet piala Golden Globe dan sempat meraih nominasi Oscar untuk film The Shape of Water; serta Sean Harris yang pernah masuk nominasi ajang film independen BIFA. Hingga kini belum terungkap soal sosok yang akan memerankan Pangeran Charles, Pangeran William, dan Ratu Elizabeth II. 

Aksen Inggris Putri Diana jadi tantangan bagi aktris Kristen Stewart

Dalam wawancara dengan In Style, pemeran film Twilight ini mengaku bahwa ia kesulitan dalam menirukan gaya berbicara Putri Diana. Ia pun harus berlatih dengan seorang pelatih dialek. Stewart juga menyebut, ia melakukan riset mendalam untuk benar-benar memahami sosok sang putri, salah satunya dengan membaca buku-buku biografinya. 

Pengambilan Gambar Dilakukan di Inggris dan Jerman

Meski berlatar Inggris, pengambilan gambar tidak hanya dilakukan di Inggris. Penggambaran House of Windsor yang jadi latar utama bahkan diambil di Jerman. Larrain harus menyulap Schloss Kronberg, sebuah hotel yang terletak tak jauh dari Kota Frankfurt untuk adegan liburan. Menariknya, hotel bintang lima ini diketahui milik Pangeran Donatus dari Hesse, yang tak lain merupakan sepupu ketiga dari Ratu Elizabeth II. 

Film direncanakan rilis pada musim gugur 2021

Perilisan film Spencer akan dilakukan menjelang 25 tahun kepergian Putri Diana. Diana tewas dalam kecelakaan tragis pada tahun 1997. Kala itu ia dalam perjalanan dengan Dody Al Fayed, teman pria yang diduga kekasih barunya setelah bercerai dengan Charles. Tahun 2022 mendatang dunia akan memperingati tahun ke-25 kepergian Putri Diana.

Baca juga: Angle Terbaik Putri Diana di Mata Fotografer Kerajaan Inggris