Chacha Frederica Cerita Kebiasaan Membersihkan Kamar Mandi: Aku Sikat Sendiri

Chacha Frederica. (Instagram - @chafrederica)

ragam

Chacha Frederica Cerita Kebiasaan Membersihkan Kamar Mandi: Aku Sikat Sendiri

Rabu, 3 Februari 2021 11:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak sang suami, Dico Ganinduto, terpilih sebagai Bupati Kendal di pilkada Desember 2020, Chacha Frederica menetap di Kendal, Jawa Tengah. Ia kerap membagikan kegiatannya sebagai ibu bupati lewat unggahan Instagram. Seperti mengunjungi kantor Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK, mengunjungi pabrik sepeda di Kendal, dan bersepeda mengitari sejumlah wilayah di Kendal.

Di unggahan Instagram Stories terbarunya, Selasa, 2 Februari 2021, Chacha dan suami tampak pulang ke Jakarta untuk sementara waktu.

"Sekarang kita di Jakarta untuk beberapa hari, habis itu kita balik ke Kendal," tukasnya sembari memvideokan suasana Jakarta sore hari dari balik jendela apartemennya. Lalu, ia mengungkapkan merindukan sejumlah ruangan di sana, termasuk kamar mandi.

Menurut presenter berusia 31 tahun itu, kamar mandi adalah area privat dan mencerminkan diri sendiri sesungguhnya. "Menurut aku, itu (kamar mandi) kamu banget. Kayak bener-bener tempat kamu have feel own privacy," imbuhnya. 

Terlebih saat menjadi ibu, menurut Chacha, pergi ke kamar mandi menjadi sesuatu yang berharga. Mengingat baru sebentar ia buang air kecil di kamar mandi, anaknya sudah memanggil lewat teriakannya. Kini, putrinya, Cassia Shakir Ganinduto, berusia sembilan bulan.

Lalu, ia memulai tur kamar mandinya yang bergaya modern minimalis. Menurutnya, ia terburu-buru pergi ke Kendal sehingga tak sempat beberes sebagaimana mestinya. Chacha mengungkapkan selalu membersihkan kamar mandinya sendiri hingga saat itu. Kegiatan bersih-bersih kamar mandi kerap dibagikan lewat Instagram atau Snapchat, jadi bukan hal baru bagi pengikut media sosialnya sedari dulu, ungkapnya.

 "Aku tuh kalau kamar mandi sendiri, aku bersihin sendiri, aku sikat sendiri. Enggak tau kalian percaya atau enggak," tuturnya sembari meletakkan keset putih di depan pintu area shower.

Baca juga:

Cara Unik Bertemu Anak Chacha Frederica, Intip-intip dan Tak Cium

Menurut Chacha, ia banyak belajar cara menjaga kebersihan kamar mandi saat ia tinggal sendiri di Jerman. Salah satunya selalu meletakkan handuk kecil di dekat wastafelnya untuk mengelap percikan air usai cuci tangan. 

Di akhir videonya tentang membersihkan kamar mandi, Chacha Frederica menunjukkan tempat handuk yang berbeda untuk suami dan dirinya. Handuk suami diletakkan di pegangan pintu area shower, sementara handuk miliknya digantung dekat jendela kamar mandi.