Cara Membersihkan Kamar Mandi dan Wastafel selama Pandemi Covid-19

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kamar mandi (Pixabay.com)

Ilustrasi kamar mandi (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebersihan di segala ruangan di rumah semakin ditingkatkan di masa pandemi Covid-19. Termasuk area kamar mandi dan wastafel. Karena sering mencuci tangan, kamar mandi dan wastafel mungkin menjadi ruangan yang paling banyak dikunjungi di rumah, sekaligus salah satu tempat bersarangnya kuman dan bakteri penyebab penyakit. 

Ada beberapa bagian kamar mandi yang harus dibersihkan setiap kali habis digunakan, misalnya dudukan toilet. Siapkan tisu toilet dan gunakan disinfektan untuk membersihkannya setelah digunakan. 

Begitu juga dengan wastafel yang penggunaannya meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir. Ketika membersihkan tangan selama 20 detik dengan sabun dan air, keran wastafel jadi sering disentuh setiap selesai mencuci tangan.

Untuk menjaga kebersihannya, cara terbaik adalah membuka dan menutup keran menggunakan pergelangan tangan atau siku setelah selesai mencuci tangan. Biasanya, keran idealnya didesinfeksi setidaknya 2-3 kali dalam sehari.

Sementara, kenop pintu, dudukan toilet, wastafel, dan keran dibersihkan dengan air sabun setiap hari. Jika ada anggota keluarga yang sakit atau mengalami gejala, yang terbaik adalah mengisolasi mereka dan meminta mereka menggunakan kamar mandi terpisah.

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."