Ketahui 4 Ciri Pasangan Pasif-Agresif, Suka Menunda Penyelesaian saat Bertengkar

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

cinta

Ketahui 4 Ciri Pasangan Pasif-Agresif, Suka Menunda Penyelesaian saat Bertengkar

Selasa, 2 Februari 2021 17:27 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap pasangan terus belajar memahami perilaku masing-masing dalam membina rumah tangga. Perbedaan-perbedaan yang muncul bisa membuat semakin mengenal satu sama lain ataupun memicu pertengkaran di antara pasangan. Salah satunya saat bertengkar, pasangan Anda memilih menghindar dan tak berusaha menyelesaikannya dalam waktu lama, bisa jadi itu tanda pasangan pasif-agresif. Apa itu?

Pasangan pasif-agresif adalah ketika mereka menghindari konfrontasi langsung dengan Anda dan sebaliknya menggunakan cara tidak langsung untuk mengekspresikan sikap negatif. Mereka bisa berkomentar dengan kasar, suka menunda-nunda penyelesaian saat bertengkar, mengejek atau memilih diam saat Anda mengharapkan tanggapan dari mereka.

Berikut beberapa tanda pasangan pasif-agresif

1. Tidak berinteraksi dengan mertua

Pasangan Anda mungkin memberi tahu Anda bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan orang tua Anda alias mertua, tetapi setiap kali ada acara atau kesempatan untuk bertemu dengan mereka, mereka selalu sibuk atau punya urusan mendadak.

Untuk mengatasinya, tanyakan pada pasangan Anda alasan di balik mereka menghindari keluarga Anda. Dengarkan penjelasan mereka, lalu berdiskusi dengan sabar terkait perasaan Anda terhadap sikapnya itu.

Baca juga:

Tanda Pasangan Cemburu Buta, Ingin Selalu Bersama dan 3 Hal Ini

2. Menghindar saat merencanakan agenda berdua

Pasangan mungkin sengaja merencanakan rapat kerja atau kegiatan pribadi mereka bersamaan dengan rencana agenda menghabiskan waktu berdua. Untuk menyelesaikannya, diskusikan apakah pasangan Anda merasa nyaman dengan pembagian waktu yang dibuat demi menjaga keharmonisan hubungan.

3. Menghindar tidur di waktu bersamaan

Bisa jadi pasangan yang tidak datang ke tempat tidur pada waktu yang sama dengan Anda, ialah tanda ketidakpuasannya terhadap hubungan. Untuk mengatasinya, bicarakan dengan mereka tentang kebiasaan tidur dan beri tahu mereka bahwa Anda merindukan kehadirannya di tempat tidur di waktu yang sama.

4. Tidak menanggapi teks

Pasangan Anda mungkin dengan sengaja menunda tanggapan mereka atas teks Anda sebagai cara untuk mengekspresikan rasa frustrasi atau kurangnya minat mereka, sehingga Anda merasa diabaikan. Diskusikan dengan mereka dan cobalah mencari tahu alasan di balik mereka tidak dapat merespons tepat waktu.

PINK VILLA