Karya dari 11 Desainer Ini Diprediksi Dipakai Kamala Harris saat Pelantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kamala Harris mendampingi Joe Biden untum memimpin Amerika Serikat dalam 4 tahun kedepan. Kamala Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS. REUTERS/Jim Bourg

Kamala Harris mendampingi Joe Biden untum memimpin Amerika Serikat dalam 4 tahun kedepan. Kamala Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS. REUTERS/Jim Bourg

IKLAN

3. Pyer Moss

Kerby Jean-Raymond telah menjadi bintang mode sejak meluncurkan Pyer Moss, menciptakan pakaian indah yang memadukan pesan politik dan perayaan Blackness. Menampilkan koleksi di Brooklyn's King Theater and Weeksville Heritage Center, ia juga dikenal karena mengundang publik untuk memasuki dunia pertunjukan dalam peragaan busana.

Pendekatan dan gaya uniknya mewujudkan pesona intelektual menjadikan ia kandidat desainer yang bakal mendandani Kamala Harris. 

4. Prabal Gurung

Pada malam pemilihan, penulis Pierre Alexandre M'Pelé membuat cuitan Twitter, "Melihat Kamala Harris dalam gaya Prabal Gurung akan menjadi momen pelantikan yang sebenarnya dan sangat bagus. Ada kesamaan utama antara cerita pribadi mereka, dan dia sudah menyukai pakaiannya."

Menurut Harper's Baazaar, cuitan itu beralasan karena keduanya memilikidarah Asia Tenggara — Kamala Harris keturunan India, Prabal Gurung orang Nepal. Dalam hal desain, Prabal Gurung dikenal lihai memainkan warna dan tak lepas dari detail bulu. Hal itu bisa menciptakan momen feminin sekaligus sarat makna untuk busana siang ataupun gaun malam.

Baca juga: Mengulik Makna Warna Setelan Kamala Harris di Sampul Majalah Vogue 2021

5. Carly Cushnie

Meskipun Carly Cushnie baru-baru ini mengumumkan bahwa dia menutup label senama karena kemerosotan ekonomi selama pandemi, karyanya bisa saja terpilih. Kedua wanita ini tertarik pada siluet minimalis dan ramping. Meskipun sang desainer sangat berpegang pada palet hitam dan putih, ia juga merancang busana warna cerah seperti merah yang mengindikasikan warna kekuatan dan determinasi.

6. Ralph Lauren

Ralph Lauren yang lahir di Bronx adalah contoh American Dream yang sering disebut-sebut,karya desainer dirasa tepat untuk acara penting seperti pelantikan wanita pertama wakil presiden. Desainnya klasik tetapi selalu identik Ralph Lauren, ia juga telah mendesain tuksedo keren untuk wanita. Hillary Clinton menyebut rancangan tersebut pantsuits mewah.

7. Carolina Herrera

Desainer Wes Gordon merancang setelan serba putih yang dikenakan Harris pada malam pemilihan dan akan menjadi orang di balik rancangan istimewa momen pelantikan jka Kamala Harris kembali memilih merek tersebut. Desain label ini identik dengan kehalusan, keanggunan, dan keanggunan yang tak terbantahkan. 

Kamala harris bisa dengan mudah mengenakan setelan atau gaun dari Gordon untuk Herrera, dan membuat pernyataan yang berdampak.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."