Karya dari 11 Desainer Ini Diprediksi Dipakai Kamala Harris saat Pelantikan

Kamala Harris mendampingi Joe Biden untum memimpin Amerika Serikat dalam 4 tahun kedepan. Kamala Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi wakil presiden AS. REUTERS/Jim Bourg

mode

Karya dari 11 Desainer Ini Diprediksi Dipakai Kamala Harris saat Pelantikan

Minggu, 17 Januari 2021 10:05 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamala Harris akan dilantik sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat bersama Presiden Joe Biden pada 20 Januari 20201. Pelantikannya juga menandai pertama kalinya seorang wanita kulit hitam dan Asia Selatan akan menjabat sebagai wakil presiden. Selain pidato pelantikan, gaya penampilannya saat itu juga dinantikan.

Penampilan khas Kamala Harris identik dengan setelan blazer dipadu dengan celana jeans atau celana bahan yang menandakan terbuka dan mudah didekati. Alas kaki pilihannya kerap sepatu kasual, bisa sepatu kets Converse atau sepatu bot Timberland yang dimaknai siap bekerja kapan pun dan di mana pun. Untuk urusan akesori, kalung mutiar kerap menjadi pilihannya yang juga menjadi penanda untuk perkumpulannya, Alpha Kappa Alpha.

Perempuan 56 tahun itu sadar betul bahwa busana yang dikenakannya bisa menjadi pesan tersendiri. Salah satu contohnya, saat ia mengenakan setelan serba putih karya Carolina Herrera pada malam pemilihan sebagai tanda pada warna yang dikenakan oleh Suffragettes saat mengadvokasi hak untuk memilih.

Di hari pelantikannya pada 20 Januari nanti, Kamala akan berganti busana sebanyak dua kali. Setelan formal dikenakan saat sumpah jabatan dan gaya glam untuk pesta pelantikan. Di hari besarnya, ia diprediksi akan mengenakan karya dari sederet desainer Amerika. 

Berikut 11 desiner yang mungkin terpilih mendandani Kamala Harris pada hari pelantikan seperti dilansir dari laman Harper's Bazaar

1. Christopher John Rogers

Christopher Rogers adalah desainer terobosan baru. Ia muda dan pemenang penghargaan CFDA (Council of Fashion Designers of America), yang juga disukai oleh Michelle Obama. Ia dikenal menggunakan warna-warna berani dan menciptakan siluet tebal yang berbeda dari penampilan kebanyakan Kamala.

Jika Harris memilih Rogers, itu akan menjadi sebuah kejutan dan kegembiraan.

2. Altuzarra

Desainer New York lain yang telah didukung oleh Kamala Harris, Joseph Altuzarra, juga berpeluang besar untuk tampilan setelan di siang hari atau gaun malam. Terkenal karena ketangkasannya dalam pakaian kerja dan memotong siluet tajam untuk jaket, Altuzarra tidak diragukan lagi akan membuat penampilan Harris kian cemerlang di hari besarnya.

Altuzarra juga pernah mendandani Michelle Obama dan Meghan markle, wanita yang dikenal karena gayanya yang sederhana.