Pesan Mayangsari ke Khiran saat Bernyanyi: Lakukan dengan Hati

Mayangsari, penyanyi dan istri Bambang Trihatmodjo. Instagram/@mayangsari_official

keluarga

Pesan Mayangsari ke Khiran saat Bernyanyi: Lakukan dengan Hati

Selasa, 12 Januari 2021 10:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Mayangsari berduet dengan sang putri Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau Khiran saat menyanyikan ulang lagu Jangan Pisahkan. Lewat unggahan video di saluran YouTube Mayangsari Official, istri Bambang Trihatmodjo itu mengisahkan proses duet hingga rekaman suara mereka berdua di studio rekaman. Menurut Mayangsari, keinginan Khiran untuk berduet datang dari dirinya sendiri tanpa paksaan.

"Anak saya bukan karakter orang yang bener-bener mau, dia memang sudah dari awal merencanakan itu. Dia gak pernah sama sekali. Saya pun tidak pernah memaksakan dia. Makanya pas di duet ini kok dia mau? Wah, saya senang banget," kisah Mayangsari di balik layar proses rekamannya yang diunggah di YouTube Mayangsari Official pada Rabu, 6 Januari 2021.

Mayangsari mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama putrinya yang berusia 14 tahun itu masuk dapur rekaman. Saat usia 7 atau 8 tahun, Khiran sudah masuk studio rekaman dan membuat video musik. Menurut Mayangsari, suara Khiran yang sekarang berbeda dari sebelumnya dan terlihat enjoy selama proses rekaman.

Mayangsari dan putrinya, Khirani Trihatmodjo, saat take vocal lagu Jangan Pisahkan. Tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

Ia mengapresiasi perkembangan suara putrinya dan menganggap duet tersebut menjadi kesempatan Khiran untuk mengenal lebih jauh dunia musik. Mayangsari pun berbagi kiat kepada Putrinya agar melakukan semua hal dengan hati agar pesannya tersampaikan. 

"Kalau kamu melakukannya dengan hati, hasilnya pun juga pasti membuat hati semua orang senang," imbuh perempuan 49 tahun ini.

Selama proses rekaman, Mayangsari tak menampik ada dinamika yang terjadi di antara mereka. Salah satunya memisahkan antara hubungan ibu dan anak dengan rekan duet saat bermusik.

"Ya, mungkin ada sih saya harus jujur. Kadang-kadang kita bekerja sama dengan orang lebih enak dengan orang lain yang tidak ada hubungannya. Apalagi ia anak, kadang-kadang orang tua kalau udah dengan anak suka susah nolak. Ya, tapi saya senang aja, itu dinamikanya," tutur perempuan 49 tahun ini.

Sebagai ibu, ia pun memahami perubahan mood (suasana hati) naik turun yang dialami sang putri. "Sebentar moodnya enggak, sebentar iya. Ya, saya makluminlah. Karena kan pola pikir dia dengan saya tentu saja berbeda. Begitu ini di studio ternyata aman-aman saja," ucap pelantun Tiada Lagi ini.