Kalina Ocktaranny Sempat Diduga Covid-19, Berawal dari Tipes

Nampaknya pasanan Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny akan melangsungkan pernikahan pada 21 Februari 2021. Instagram/@kalinaocktaranny

kesehatan

Kalina Ocktaranny Sempat Diduga Covid-19, Berawal dari Tipes

Rabu, 6 Januari 2021 16:47 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaKalina Ocktaranny mengungkapkan kondisi kesehatannya dalam unggahan di Instagram, Rabu 6 Januari 2021. Dia menunjukkan foto wajahnya saat sedang berbaring di kamar rumah sakit. Dia nampak menggunakan selang oksigen ditutupi masker dan selang infus di tangannya.

Dalam keterangan unggahannya itu, Kalina Ocktaranny menceritakan kronologis kondisi kesehatannya. Bahkan ia sempat diduga terinfeksi Covid-19. Kondisi kesehatannya sempat menurun saat ia berada di Bali. “Saya di rawat (home care) saat saya di Bali, dan saya dinyatakan tipes,” ujarnya.

Kalina Ocktaranny kemudian melakukan tes swab antigen dengan Vicky Prasetyo, dan hasilnya negatif. Kemudian sehari sebelum kembali ke Jakarta, keduanya juga melakukan test swab PCR, dan hasilnya juga negatif. Namun kondisi kesehatannya tak kunjung membaik.

“Tapi karena keadaan saya yang masih lemah, akhirnya mas Vicky berinisiatif untuk melarikan saya ke rumah sakit  dan saya di rawat di RS (sampai hari ini),” lanjut Kalina.

Ibu satu anak ini  menjalani serangkain pemeriksaan, termasuk tes laboratorium serta pemeriksaan CT Scan. Dari hasil CT Scan, Kalina dinyatakan mengalami pneumonia. “Dan saya langsung dipindahkan ke Grey Area/ Grey Room, karena saya di duga suspect Covid-19,” ujarnya.

Kalina kemudian menjalani tes swab PCR, serta mendapatkan antibiotik dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh saya. Namun ketika dokter melakukan kunjungan pemeriksaan, dia dinyatakan positif Covid-19. “Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positif Covid, Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya Azka,” ujarnya, yang sempat tak percaya dengan diagnosa dokter.

Kalina sempat menanyakan hasil tes swab PCR-nya. Namun hasil positif Covid-19 disimpulkan dari hasil test laboratorium dan CT Scan. Mengetahui dirinya positif Covid-19, Kalina mengaku sedih. “Pengen peluk Vicky tapi ga mungkin.. Saya cuma bisa istighfar,” ujarnya yang masih tak percaya dirinya dinyatakan positif Covid-19. “Dalam hati saya kena COVID? Really?? Pagi tadi saya dikasih tahu hasil PCR sudah ada, dan hasilnya bisa dilihat di slide berikutnya.”

Di unggahan tersebut, Kalina Ocktaranny menunjukkan bahwa hasil tes swab PCR-nya negatif. Dia pun meminta doa dari penggemarnya agar segera kembali pulih. “Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang-orang yang saya cintai..,” ujarnya seraya mengungkapkan rasa rindu untuk tunangannya.

Sesama selebriti, teman, serta penggemarnya ikut memberikan doa dan dukungan untuk Kalina Oktaranny agar sembuh dari penyakitnya. “Semoga lekas sembuh,” tulis Alice Norin.

“GWS,” tulis Ussy Sulistiawaty singkat.

“Cepat sehat Ling Ling,” kata penyanyi dangdut Kristina.