Susi Pudjiastuti Jadi Model, Anne Avantie: Totalitas Model Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Susi Pudjiastuti. Instagram.com/@susipudjiastuti115

Susi Pudjiastuti. Instagram.com/@susipudjiastuti115

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Susi Pudjiastuti kembali menjadi model koleksi The Heritage karya perancang busana Anne Avantie. Lewat unggahan Instagram-nya, Menteri Perikanan dan Kelautan periode 2014-2019 itu mengunggah foto dirinya saat melakukan pemotretan di tepi pantai.

Perempuan 55 tahun itu terlihat beraksi bak model dalam balutan outer batik yang dilengkapi hoodie. Outer atau luaran tersebut dipadupadankan dengan rok lipit lebar warna hitam. Tak lupa, ia memakai masker dengan corak senada busana. 

Ia melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam dan wedges hitam. Rambutnya digelung ke atas seperti messy bun.  

"Menurut Anda, sebagai The Model of Pandemic ini gaya saya di test photo kemarin besok real photo session-nya. Honor yang pantas saya terima berapa? Bantu dong tentukan tarif," seloroh Susi dalam keterangan foto yang diunggah pada Ahad, 27 September 2020.

Desainer kebaya Anne Avantie juga membagikan momen pemotretan dengan Susi Pudjiastuti lewat unggahan video di Instagram-nya. Dari dua video yang dibagikan terlihat suasana di belakang layar pemotretan atau behind the scene di atas kapal nelayan dan tepi pantai.

Di salah satu video, Anne Avantie tampak menarik outer panjang yang dikenakan Susi agar semakin jelas coraknya difoto. Di video lainnya, Anne mengapresiasi kepiawaian Susi yang bergaya bak model.

"TOTALITAS Seorang MODEL INTERNATIONAL Ibu Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti115.
Gaya Ibu Susi Pudjiastuti selalu menarik perhatian.. bahkan memberikan PESONA yang selalu memancar dan CAHAYA nya tidak pernah meredup," tulis Anne di keterangan video yang diunggah pada Senin, 28 September 2020.

Di kedua video itu, Susi tampak menggunakan outer berbeda, tapi tetap motif batik. Kacamata hitam tetap dipakainya. Gaya rambutnya tidak terlihat jelas karena ditutupi hiasan kepala ala turban. Selain itu, ia juga tampak mengenakan anting ukuran besar warna keemasan.

Sebelumnya pemotretan yang berlokasi di tepi pantai itu, Susi Pudjiastuti sempat menjadi model peragaan busana Sekarayu Sriwedari 29 Tahun Anne Avantie Berkarya pada Maret 2018 lalu di acara Indonesia Fashion Week. Saat itu, Susi mengenakan kebaya brokat warna merah dan selendang hijau. Kain emas yang dikenakan Susi saat itu menyingkap gambar tato burung Phoenix di kaki.

Selain itu, pada Oktober 2018 Susi juga pernah menghebohkan panggung Jakarta Fashion Week bertema Badai Pasti Berlalu. Masih dengan rancangan Anne Avantie berupa dress A line tenun warna hitam semburat khaki, marun dan hijau. Tak lupa, ia mengenakan turban dan sepatu boots yang mencuri perhatian penonton.

EKA WAHYU PRAMITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."