Rutinitas Kecantikan Naomi Campbell, Kuncinya di Pelembap dan Roller Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Model Naomi Campbell berpose saat menghadiri Fashion for Relief dalam London Fashion Week, di Inggris, 14 September 2019. REUTERS/ Henry Nicholls

Model Naomi Campbell berpose saat menghadiri Fashion for Relief dalam London Fashion Week, di Inggris, 14 September 2019. REUTERS/ Henry Nicholls

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Naomi Campbell mengungkap rutinitas kecantikannya kepada Vogue, belum lama ini. Supermodel 50 tahun ini meyakini untuk tampilan kulit bercahaya, kuncinya menjaga kelembapan kulit wajah. Ia percayabahwa kulit matte dan kulit yang tampak kering membuat orang terlihat bertambah tua.

"Saya telah merawat kulit sejak saya masih kecil karena ibu saya selalu mengatakan bahwa saya harus melembapkan," kata Naomi dalam video tersebut.

Dulu, ia menggunakan produk pelembap ibunya. Selain pelembap, ada rutinitas kecantikan lain yang menjadi andalan supermodel yang merintis karier sejak usia 15 tahun. 

Rutinitas Kecantikan Naomi Campbell

1. Menghapus riasan

“Saya membersihkan setiap hari, saya menghapus makeup (riasan) setiap malam," kata Naomi di saluran YouTube-nya.

Ia cenderung melewatkan riasan jika dia tidak bekerja. "Saat Anda berada di bawah lampu, riasan benar-benar masuk ke dalam pori-pori. Saat saya tidak bekerja, saya mencoba untuk tidak memakai riasan sama sekali. Saya hanya ingin memiliki kulit yang bersih.”

2. Pakai pelembap

"Hidrasi, bagi saya, adalah yang terpenting. Saya selalu melembapkan dengan masker, masker wajah, masker krim, masker kertas," ungkapnya

Ia mempelajari tips ini dari ibunya. “Dalam keluarga saya, para wanita merawat kulit mereka dan menjaganya tetap terhidrasi. Jadi itu satu hal yang saya ketahui sejak lama, bahkan sebelum saya jadi model," jelasnya.

Model Naomi Campbell, berpose saat tiba untuk menghadiri acara British Fashion Awards 2017 di London, 4 Desember 2017. AP

3. Lebih suka kulit berkilau

Ia menyukai kulit yang terhidrasi atau lembap, berkilau bercahaya. "Saya suka kulit saya terlihat berminyak," ujarnya. "Saya tidak suka kulit menjadi kusam dan kering, saya pikir itu membuat kelihatan tua," imbuhnya kepada Vogue.

4. Zinc face mist

Ia memulai rutinitas kecantikannya dengan menyemprot wajahnya menggunakan Toner Serozinc La Roche-Posay untuk kulit berminyak, produk dengan kandungan seng. Ia tak menyebut alasannya.  

Menurut Joshua Zeichner, seorang dokter kulit di New York, Amerika Serikatk, kandungan seng dalam produk kecantikan memiliki sifat anti-inflamasi dan telah terbukti membantu mengatasi jerawat. Situs web merek face mist atau pelembap tersebut mengatakan bahwa produk tersebut juga berfungsi untuk membantu mengontrol produksi minyak.

5. Pakai roller wajah

Setelah menyemprotkan face mist, Naomi mulai menggunakan rol wajah untuk sebelum serum yang menghidrasi. Menurut ia, rol wajah membantu penyerapan serum.

"Biasanya, hanya sekitar empat persen dari bahan-bahan produk yang menyerap ke dalam kulit, tetapi menggunakan dermaroller memungkinkan hingga 70 persen," kata Danna Omari, ahli kecantikan dan pendiri Noy Skincare di New York City, kepada Women’s Health sebelumya.

"Jadi, kondisi apa pun yang Anda khawatirkan — keriput, hiperpigmentasi, bekas luka — akan membaik lebih cepat karena bahan-bahan dalam perawatan kulit benar-benar dapat bekerja."

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."