Rutinitas Kecantikan Michelle Yeoh, Andalkan Sheet Mask dan Tabir Surya

Michelle Yeoh di Golden Globe 2019. Instagram.com/@michelleyeoh_official

kecantikan

Rutinitas Kecantikan Michelle Yeoh, Andalkan Sheet Mask dan Tabir Surya

Rabu, 9 September 2020 19:15 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Michelle Yeoh tetap bersinar di usia kepala lima. Soal karier, aktris berkebangsaan Malaysia itu banyak membintangi sejumlah judul film. Sebut saja saat ia berperan sebagai ibu Henry Golding di Crazy Rich Asians. Sebelumnya, ia juga berperan sebagai gadis Bond Kolonel Wai Lin di Tomorrow Never Dies, geisha doyenne Mameha dalam Memoirs of a Geisha, dan Yu Shu Lien dalam Crouching Tiger Hidden Dragon.

Tak hanya karier gemilang, penampilan kulit wajah Miss Malaysia pada tahun 1983 itu juga memikat. Apa saja rutinitas kecantikan aktris berusia 58 tahun itu? 

Rutinitas kecantikan Michelle Yeoh seperti dilansir dari laman Women's Health

1. Kombinasi pelembap dan essence

Pada tahun 2019, InStyle memaparkan bahwa Michelle menggunakan dua langkah pelembap Augustinus Bader dan essence penghalus Tatcha untuk membuat kulitnya bersinar. Merek Augustinus Bader identik dengan rutinitas perawatan kulit selebriti.

Michelle Yeoh berpose saat tiba dalam acara Piala Oscars 2019 di Holly Wood, Los Angeles, 24 Februari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

2. Selalu pakai tabir surya

Michelle Yeoh juga merupakan penggemar tabir surya, seperti laporan laman Stylist pada 2014.

"Saat berjemur tren di era 80-an, saya juga melakukan hal itu. Tapi saya perhatikan bahwa melakukan hal itu membuat kulit saya menjadi tua, jadi saya berhenti. D sekarang, saya tidak pernah pergi ke mana pun tanpa mengoleskan tabir surya terlebih dahulu." Sementara menurut laporan Harper's Bazaar kecintaan Michelle Yeoh dengan tabir surya tak lepas dari pengaruh sang nenek. 

3. Pakai sheet mask setiap hari

Ketika The Cut bertanya kepada penata rias Michelle Yeoh, Sabrina Bedrani, apakah dia benar-benar menggunakan sheet mask sekali sehari dia menjawab, "Dia melakukannya!"

Sabrina kemudian menjelaskan, "Dia sangat, sangat baik dalam perawatan kulitnya. Setiap kali saya muncul, dia sudah memakai masker atau penutup mata. Saya juga membawa sheet mask di dalam tas, tetapi saya tidak pernah perlu menggunakannya, dia selalu siap. Dia sering bepergian, tidak hanya dari New York ke LA (Los Angeles) tapi dari Kanada ke Bali ke Shanghai. Dia selalu menggunakan sheet mask dalam penerbangan 14 jam itu dan dia menjaga kulitnya tetap terhidrasi."

NIA PRATIWI