Arumi Bachsin Ungkap Hikmah WFH, Anak Lebih Mengenal Pekerjaan Orang Tua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Paling kiri) Arumi Bachsin bersama kedua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. Instagram.com/@arumibachsin_94

(Paling kiri) Arumi Bachsin bersama kedua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak. Instagram.com/@arumibachsin_94

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai membagikan hikmah bekerja dari rumah alias work from home (WFH) bisa belajar banyak hal dari suami tercinta, Emil Dardak, yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini, aktris Arumi Bachsin ungkap hikmah lainnya, yaitu anak-anak lebih mengenal orang tua.

Menurut ibu dua anak itu, bekerja dari rumah membuat anak-anak lebih dekat melihat bagaimana orang tua bekerja.

"Salah satu hikmah work from home (bekerja dari rumah) itu adalah anak-anak jadi lebih mengenal orang tua seutuhnya. Yang tadinya anak-anak ngga tahu bagaimana mama papanya jika lagi bekerja, nah sekarang mereka secara langsung bisa melihat dari dekat, bagaimana sih cara mamanya kalo pas lagi ngobrol, meeting ataupun berkoordinasi, biarpun sebatas ngintip," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Selasa, 22 September 2020.

Di foto itu terlihat Arumi sedang memegang gawai melakukan panggilan video, kedua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak, tertarik melihat apa yang dilakukan ibunya.

Selain merasakan anak-anak jadi lebih mengenal pekerjaannya, Arumi mengatakan kedua buah hatinya kian mendukungnya saat bekerja.

"Ujung-ujungnya kok aku merasa semakin ke sini Keisha dan Qeinan semakin bisa lebih memahami orang tua dan tanggung jawab orang tuanya, hehehe kan senang aku. Yang tadinya mereka rewel setiap aku kerja, akhirnya sekarang jadi lebih men-support pekerjaanku,"tuturnya.

Ia menutup pengalamannya dengan menyemangati warga Jawa Timur, Surabaya, bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19. Ia mengajak pengikutnya untuk menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga.

Arumi Bachsin menikah dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Arumi yang saat itu baru berusia 19 tahun langsung mendampingi sang suami belajar ke Inggris.

Setelah itu, Emil terpilih sebagai Bupati Trenggalek. Arumi pun dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Ketua TP PK) dan Ketua Dekranasda Trenggalek. Di sela-sela kesibukannya, ia melanjutkan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung.

Kini, saat sang suami menjadi Wakil Gubernur, Arumi Bachsin menjabat sebagai Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

SILVY RIANA PUTRI | MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."