Hati-hati, 5 Buah Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi buah semangka. shutterstock.com

Ilustrasi buah semangka. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu sumber vitamin, serat, dan mineral terkandung di dalam buah. Maka dari itu, kita wajib mengonsumsinya setiap hari. Tapi hati-hati, beberapa jenis buah justru menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Mengapa? Sebab kandungan gulanya yang tinggi. Apa saja itu?

Lima Buah Berikut Tinggi Gula yang Bisa Memicu Kenaikan Berat Badan

1. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi dan adanya serat makanan dapat membantu dalam meningkatkan pencernaan dan metabolisme. Tetapi jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan, pastikan untuk memeriksa porsinya. Sebab, buah ini mengandung gula sebanyak 17 gram

2. Mangga

Jangan terkejut jika mengetahui bahwa satu mangga matang dapat mengandung hingga 45 gram gula. Jadi, batasi porsinya jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dan ingin menikmati manfaat mangga.

3. Leci

Satu cangkir leci mengandung hingga 29 gram gula. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka memilih leci bukan ide yang bagus.

4. Buah Anggur

Secangkir buah anggur dapat mengandung gula sebanyak 23 gram. Jadi jika Anda mengurangi asupan manis, pertimbangkan kembali jika ingin memakannya dalam jumlah banyak.

5. Buah ceri

Buah ceri bisa menambah kue atau minuman jadi tambah nikmat. Tetapi Anda perlu tahu bahwa secangkir ceri dapat mengandung hingga 18 gram gula. Untungnya, buah ini memiliki antioksidan tinggi sehingga bagus untuk kesehatan.

MILA NOVITA | TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."