Najwa Shihab Unggah Foto Ospek, Wajahnya Jadi Sorotan Mirip Aktris dan Model

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Di unggahan akun Instagram Senin, 14 September 2020, Najwa Shihab mengunggah foto dirinya saat ospek mahasiswa. Instagram @najwashihab

Di unggahan akun Instagram Senin, 14 September 2020, Najwa Shihab mengunggah foto dirinya saat ospek mahasiswa. Instagram @najwashihab

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jurnalis dan presenter Najwa Shihab nostalgia masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau ospek di akun Instagram-nya pada Senin, 14 September 2020. Istri Ibrahim Sjarief Assegaf itu berkisah sejak minggu lalu, ia banyak menerima pesan dan ditandai di akunInstagram oleh para mahasiswa baru yang berbagi cerita soal ospek. Ada pula di antara mereka yang meminta tips, nasihat, izin meminjam kutipannya, dan mengundang dirinya sebagai pembicara virtual.

Interaksi tersebut membuat Najwa kembali mengenang masa ospeknya sebagai mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada 1996.

"Jadi keinget waktu saya ospek dulu. Memori soal ini memang campur aduk, tapi salah satu yang rasanya paling berguna adalah kesempatan berkenalan dengan mahasiswa beda fakultas, kakak angkatan dan mengenal kehidupan di sekitar dan di luar kampus," jelasnya.

Tak hanya sekilas mengenang memori ospek-nya, Najwa pun menyemangati para mahasiswa baru yang jalani ospek online atau daring akibat pandemi Covid-19. 

"Tahun ini karena aktivitas kampus dilakukan secara online, peluang dan cara berjejaring bisa menjadi lebih menarik. Justru lewat teknologi kita kini terkoneksi tanpa batasan geografi. Kita bisa membangun perkawanan berdasarkan kesamaan minat dan tujuan lewat berbagai platform media sosial," ajaknya.

Ia juga mengingatkan bahwa kuliah bukan hanya untuk mengejar nilai dan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Tapi juga tentang orang-orang yang kita temui, pengalaman yang kita jalani, skill yang kita latih, pemahaman yang kita dapatkan. "Dan itu semua akan menjadi jauh lebih kaya lewat jejaring yang kita bangun sejak mahasiswa," tambahnya.

Menurut sejumlah warganet, pesan Najwa Shihab itu menyemangati dan mendukungnya jalani ospek secara daring. Di sisi lain, banyak pula dari warganet yang mengomentari wajah ibu satu putra itu mirip dengan model dan aktris mancanegara.

Di foto itu, Najwa dalam posisi berdiri dan wajahnya sedikit menunduk. Ia terlihat memakai kaus dan kemeja putih serta tanda pengenal yang dikalungkan di lehernya. Wajahnya polos tanpa pulasan riasan dan rambutnya dikuncir rapi ke belakang.

"Kirain deepika padukone," tulis akun @raffly0618. Deepika Padukone merupakan aktris asal India yang juga istri Ranveer Singh. Komentar akun @raffly0618 menerima sejumlah respons yang juga berpendapat sama. "Ih kirain aku aja yg ngira gitu..mirip ya," jelas akun @aissyapebriani.

Selain disebut mirip Deepika Padukone, warganet lainnya berucap wajah Najwa Shihab mirip model asal Amerika Serikat, Kendall Jenner.

"Aku kira Kendall mbak Najwa," imbuh akun @diohermawann_. Diamini pula oleh akun @viogustha, "sama! mirip bgt sekilas."

Ada pula yang mengatakan wajah perempuan berusia 42 tahun itu di foto ospek-nya mirip dengan aktris Anne Hathaway. Menurut kamu?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."