SBY Ulang Tahun ke-71, Annisa Pohan: Pepo, Ayah Mertua Terbaik di Dunia

(Paling kanan) Annisa Pohan saat sungkem ke ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY. Instagram.com/@annisayudhoyono

keluarga

SBY Ulang Tahun ke-71, Annisa Pohan: Pepo, Ayah Mertua Terbaik di Dunia

Kamis, 10 September 2020 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY genap berusia 71 tahun pada Rabu, 9 September 2020. Ulang tahun SBY dirayakan secara sederhana di rumah bersama anak, menantu, dan cucu. Kebersamaan itu ditilik dari Instagram Stories Annisa Pohan saat keluarga mereka berfoto. Mereka tampak kompak memakai busana batik coklat.

Selain berbagi secuplik video kebersamaan saat berfoto, Annisa Pohan juga menguntai pesan hormat dan sayang yang ditujukan kepada ayah mertuanya yang akrab disapa Pepo. Istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY itu mengunggah tiga foto kebersamaan dengan SBY dan anggota keluarga lainnya seperti Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Aliya Rajasa, dan ketiga anak mereka.

Di keterangan foto saat Annisa Pohan sungkem ke SBY, perempuan 38 tahun itu mengungkapkan SBY adalah ayah mertua terbaik di dunia. Sebab SBY selalu memosisikan dirinya bak orang tua Annisa sendiri, bukan ayah mertua.

"Pepo, Anda adalah ayah mertua terbaik di dunia karena Pepo tidak pernah membiarkan kata-kata 'mertua' menghalangi hubungan kita. Selamat ulang tahun Pepo, Anda satu dari sejuta, aku sayang kamu!" tulisnya dalam bahasa Inggris di keterangan foto Instagram, Rabu, 9 September 2020.

Di unggahan foto lainnya tampak kebersamaan Annisa Pohan dan keluarga saat berlibur. Ibu Almira Tunggadewi Yudhoyono itu kembali menguntai pesan mengharukan karena telah mendidik AHY sebagai anak, suami, dan ayah yang hebat.

"Anda (SBY) tidak hanya mengajari Mas Agus bagaimana menjadi anak yang hebat. Anda juga telah mengajarinya menjadi suami & ayah yang hebat, Terima kasih telah mengajari putra Anda cara memainkan setiap peran dalam hidup dengan indah. Saya sangat beruntung sebagai istri. Selamat ulang tahun Pepo, sayang kamu 3000x," jelasnya dalam bahasa Inggris.

Di unggahan foto liburan bersama SBY, Ani Yudhoyono, dan keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan menguntai doa untuk kesehatan SBY dan kisah cinta mertuanya yang dipisahkan oleh maut. Ani Yudhoyono wafat pada 1 Juni 2019 akibat kanker darah.

"Pepo cintamu pada Memo (Ani Yudhoyono), telah menjadikannya istri paling bahagia di dunia.Saya percaya istri yang bahagia adalah kunci keluarga bahagia, sekarang tanpa Memo, Anda adalah satu-satunya kekuatan yang kita andalkan, harap bahagia dan sehat," tuturnya.