Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Krisdayanti: Negeri Ini Milik Kita Semua

Krisdayanti menggunakan berkebaya merah dilengkapi dengan bawahan kain batik paduan coklat gelap dan coklat muda saat mengikuti pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan. Instagram/@krisdayantilemos

ragam

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Krisdayanti: Negeri Ini Milik Kita Semua

Senin, 17 Agustus 2020 07:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti warganet lainnya, penyanyi Krisdayanti juga membagikan pesan penuh harapan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Lewat unggahan Instagram-nya, ibu empat anak itu mengucap syukur dan berharap persatuan masyarakat Indonesia di Hari Ulang Tahun atau HUT RI 75.

"Alhamdulillah mengucapkan syukur Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 75," tulisnya di keterangan foto Instagram pada Senin pagi, 17 Agustus 2020.

Kemudian Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan bahwa Indonesia itu satu, bukan milik satu kepentingan.

"Negeri ini Republik Indonesia bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke," jelas istri Raul Lemos ini.

Bersamaan dengan pesan itu, Krisdayanti mengunggah foto dengan tema merah putih challenge. Beberapa hari sebelum HUT RI ke-75 feed media sosial diramaikan dengan tagar #merahputihchallenge. Di mana setiap akun yang ingin berparsitipasi dalam kampanye itu, wajib tampil dengan busana serba merah dan putih, lengkap dengan atributnya.

Pelantun Menghitung Hari ini tampak mengunggah dua fotonya berkebaya Anne Avantie lengkap dengan konde khas Jawa. Foto tersebut didesain bak poster dilengkapi logo HUT RI ke-75, PDI Perjuangan, Dewan Perwakilan Rakyat, dan tulisan nama serta jabatannya di Senayan.

Saat menilik unggahan Instagram Stories-nya, penyanyi asal Batu, Malang, ini mengunggah poster yang sama dengan menuliskan Merah Putih Challenge dan menandai sejumlah akun Instagram, termasuk akun kakaknya, Yuni Shara.

SILVY RIANA PUTRI | NIA PRATIWI