Denada Jadi Instruktur Zumba, Pilihan Terbaik untuk Melewati Masa Sulit

Denada. Instagram.com/@denadaindonesia

profil

Denada Jadi Instruktur Zumba, Pilihan Terbaik untuk Melewati Masa Sulit

Rabu, 29 Juli 2020 16:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Denada Tambunan menjajal kemampuannya menjadi instruktur Zumba(R) Fitness. Sebelumnya ibu satu anak ini dikenal sebagai piawai menari jaipong. 

Denada mengatakan menjadi seorang penari sepanjang hidupnya terkadang menimbulkan pertanyaan dalam diri akan kesehatan dan kebugaran. "Menjadi seorang instruktur Zumba(R) benar-benar merupakan kesempatan yang luar biasa. Menghadiri kelas telah menjadi rutinitas penting dalam hidup saya dan telah membantu sayamelewati masa-masa sulit," tutur Denada dalam siaran persnya, Rabu 28 Juli 2020.

Saat menemukan Zumba(R) dia menyadari gerakan menari ternyata dapat menjadi latihan seluruh tubuh yang hebat dan menyenangkan. “Menjadi instruktur berlisensi merupakan pilihan tepat bagi saya. Saya harap saya dapat membuat dampak positif dalam kehidupan seseorang dari kesempatan ini," kata Denada pernah membintangi beberapa judul sinetron dan film itu.

Wanita berusia 41 tahun itu ingin menjangkau komunitas Zumba yang besar dan terus berkembang di Indonesia untuk mendukung dan membantu anak-anak pengidap kanker.“Apa yang dialami anak saya adalah pengalaman yang mengubah hidup, dan sebagai seorang ibu, saya belajar bahwa memiliki ketegaran, semangat yang tinggi, dan penuh harapan adalah hal yang memberikan kekuatan bagi anak dan orang tua dalam berjuang melawan kanker," ujar Denada.

"Untuk melakukannya, mereka membutuhkan dukungan dan dorongan seperti yang telah membantu saya dan anak saya saat itu,” demikian ujar dia.

Di laman Instagram-nya dia kerap membagikan unggahan tentang zumba. Salah satunya usai mengikuti kelas zumba virtual. "Gini nih kalo lagi ikut kelas Zumba. Lupa cicilan lupa tagihan. Fun dan seru banget emang!!! Tapi dalam 1 jam, Zumba workout itu bisa ngebakar sampai 1000 KALORI lho! Ga berasa, tau-taunya, keringet udah sebadan aja!! That is why I LOVE ZUMBA so much!," tulisnya dalam salah satu unggahan di Instagram.