BCL Ungkap Makna Lagu 12 Tahun Terindah, Terselip Kebingungannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Bunga Citra Lestari saat menyanyi di acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020. Vidio.com

Bunga Citra Lestari saat menyanyi di acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Maret 2020. Vidio.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak sang suami, Ashraf Sinclair, meninggal pada 18 Februari 2020, Bunga Citra Lestari atau BCL berusaha menghadapi hari-hari barunya. Ia menemukan kenyamanan dengan menulis untuk mencurahkan segala perasaannya.

Salah satu tulisannya kemudian dikembangkan menjadi sebuah lagu bersama Ifa Fachir dan diberi judul 12 Tahun Terindah. Lagu ini berisi ungkapan jujur seorang BCL atas kesepian dan kebingungannya menghadapi hari tanpa teman hidupnya.

"Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru. Di saat hidup berubah dalam waktu yang begitu cepat, tanpa peringatan, dan mau tidak mau harus tetap dijalani," jelas BCL melalui keterangan resminya pada Senin, 20 Juli 2020.

BCL berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah dijalani bersama Ashraf Sinclair. "Dan saya merasa bersyukur, karena Tuhan memberikan saya 12 Tahun Terindah bersama Ashraf. Melalui suka dan duka dalam cinta, yang membuat saya percaya kalau cinta itu ada," ungkap perempuan 37 tahun ini.

Selain bagian dari proses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf, lagu 12 Tahun Terindah jadi pengalaman pertama BCL dalam menulis lirik lagu. Proses pembuatan lagu, dari merekam demo, berbagai diskusi kreatif, hingga rekaman, ia lakukan sendiri di studio kecil yang dibangun di rumahnya dengan bantuan dari tim secara virtual.

Lagu 12 Tahun Terindah bisa dinikmati di seluruh platform digital mulai 24 Juli 2020. Lagu ini dirilis bersamaan dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Adam Sinclair, adik kandung Ashraf yang ditayangkan pada tanggal 19 Juli 2020 di kanal YouTube It's Me BCL. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."