Diet ala Vera Wang, Tak Melewatkan Waktu Makan dan Jauhi Soda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sebelum menjalani karantina mandiri di tengah pandemi virus Corona, Vera Wang bukanlah seorang penggemar fitnes. Namun perempuan kelahiran 27 Juni 1949 itu punya bekal sebagai skater terlatih saat masih kecil. Instagram/verawang

Sebelum menjalani karantina mandiri di tengah pandemi virus Corona, Vera Wang bukanlah seorang penggemar fitnes. Namun perempuan kelahiran 27 Juni 1949 itu punya bekal sebagai skater terlatih saat masih kecil. Instagram/verawang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Vera Wang jadi perbincangan karena menunjukkan tubuh langsing dan berototnya saat karantina di rumah akibat pandemi Covid-19 di rumahnya. Banyak yang tak menyangka bahwa mantan atlet skater ini berusia 71 tahun pada  27 Juni 2020. 

Lalu apa rahasianya untuk memiliki tubuh bugar di usia kepala tujuh itu? Ternyata diet dan latihan yang dijalani desainer gaun pengantin itu tak seketat bayangan orang. Semua bisa dilakukan siapa saja, termasuk mereka yang tidak suka ke gym.

Ia menerapkan diet sehat dan bersih. Ia mengutarakan tidak pernah melewatkan waktu makan, sambil memastikan tetap sehat dan tidak kelebihan makanan, dikutip dari laman Harper's Bazaar.

“Jangan pernah melewatkan waktu makan; aku harus memberi makan otakku,” ujarnya.

Hanya saja, ia memilih makanan yang sehat. Makan siang diet Vera Wang termasuk sashimi dengan nasi merah dan sayuran, brokoli kukus Cina dengan ayam dan nasi, atau salad artichoke atau ikan.

Seiring dengan diet sehat namun bergizi, Vera Wang juga menganjurkan untuk tetap terhidrasi, tetapi hanya dengan air putih.

"Saya hanya minum air, saya berhenti minum diet coke enam tahun yang lalu,” ucapnya.

Baca juga: Kiat Bugar Vera Wang di Usia 70, Pentingnya Teman Olahraga

Jenis olahraga pilihannya adalah berjalan di treadmill, angkat beban, dan bersepeda untuk menjaga energinya. Sesekali ia bermain golf.

Rutinitas olahraga gym sebenarnya baru ia jalani selama masa pandemi. Ia dan para pekerjanya memiliki jadwal hampir setiap hari. Untuk angkat beban, ia mengaku tidak terlalu berat. “Tidak banyak - hanya dua dan tiga pound (0,9 kg -1,3 kg). Aku butuh total lima menit."

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."