Ingin Jadi Instruktur Zumba, Putri Marino: Saya Tertarik Ilmunya

Putri Marino. Instagram.com/@putrimarino

karir

Ingin Jadi Instruktur Zumba, Putri Marino: Saya Tertarik Ilmunya

Sabtu, 27 Juni 2020 09:25 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Berawal dari ikut kelas Zumba untuk peran bertubuh atletis di suatu film, Putri Marino jadi rutin olahraga Zumba sejak tiga tahun silam. Istri Chicco Jerikjo ini mengikuti kelas Zumba tiga kali dalam seminggu. 

"Tidak disangka, setelah mencobanya, saya benar-benar jatuh cinta dan menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas saya hingga saat ini," ujar Putri kepada Tempo.co pada Jumat, 26 Juni 2020.

Sebelum diberlakukannya kebijakan jarak sosial (social distancing) akibat pandemi Covid-19, Putri lebih sering pergi ke studio gym. Kini, ia lebih banyak mengikuti kelas virtual dari rumah bersama instrukturnya. Menurut perempuan 26 tahun ini, Zumba bermanfaat kesehatan mental dan fisiknya di tengah situasi sulit ini. 

"Menemukan jalan keluar untuk aktivitas fisik dapat membantu Anda beristirahat, menstimulasi pikiran, dan melancarkan peredaran darah yang memulihkan Anda secara keseluruhan," ucap pemeran film Posesif ini.

Selain menggemari Zumba, ibu satu putri ini ternyata ada ketertarikan menjadi instruktur Zumba.

"Saya selalu merasa penasaran dan ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi instruktur secara mendalam. Saat ini, saya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan instruktur saya dan menurut saya dia adalah instruktur yang luar biasa. Saya menyukai energinya," ungkapnya.

Baca juga: Gaya Kompak Putri Marino dan Surinala, Bandana Aksesori Favorit

Menurut perempuan kelahiran Denpasar ini, sang instruktur mampu mengubah kehidupan murid dan komunitasnya. Hal itu pula yang turut memantik keinginannya menjadi pengajar.

"Melalui kelas-nya, saya menemukan bagian dari diri saya yang tidak saya ketahui sebelumnya. Namun, dari semuanya itu, saya sungguh ingin mempelajari ilmu seperti gerakan, musik, dan seluruh budaya, yang menurut saya menarik," lanjutnya.

Meski ingin jadi instruktur, Putri Marino mengaku belum akan menekuninya. 

"Mungkin belum saatnya saya menjadi instruktur sekarang ini. Tapi menurut saya, siapa saja yang menginginkan karier yang menyenangkan atau hanya ingin mendapatkan penghasilan tambahan, harus mempertimbangkan diri untuk menjadi instruktur," paparnya. 

Zumba adalah komunitas global yang terdapat di 185 negara lebih di seluruh dunia. Jika menjadi instruktur, orang tersebut akan akan mendapatkan hak istimewa untuk belajar dan bekerja dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Berdasarkan suatu studi Zumba salah satu latihan terbaik untuk membantu mengurangi kecemasan karena diperlukan fokus mental untuk melakukan gerakan menari dan tarian itu menyenangkan. Tak hanya itu, bermanfaat pula untuk aktivitas keluarga yang seru, membantu orang lebih mudah membaur, mengurangi stres, dan menambah pengalaman.

EKA WAHYU PRAMITA