Kalina Ocktaranny Beri Jawaban Cespleng Buat Netizen Julid

Kalina Ocktaranny saat menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier. Youtube Deddy Corbuzier

ragam

Kalina Ocktaranny Beri Jawaban Cespleng Buat Netizen Julid

Rabu, 24 Juni 2020 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, JakartaKalina Ocktaranny merasa sudah cukup dengan caci maki dari netizen. Kalina merasa urusan pribadi tentang pernikahannya dengan Insank Nasruddin tak perlu dibumbui dengan komentar pedas warganet.

"Sebijak dan sebaik apapun kita, manusia akan selalu jadi hakim dunia yang paling kejam," tulis Kalina Ocktaranny di Instagram. Mantan istri Deddy Corbuzier ini seperti 'dihabisi' oleh warganet karena baru tiga bulan menikah dengan pengacara itu.

Awalnya, Kalina Ocktaranny berusaha mendiamkan semua hujatan itu. Namun menurut dia, ada beberapa komentar yang sudah melampaui batas. Kepada warganet yang responsnya benar-benar kelewatan, Kalina langsung menandai mereka satu per satu dan memberikan jawaban elegan.

"@rennydianiswar Adakah saya bilang bangga, Bu?" tulis Kalina Ocktaranny. Dia juga menyindir netizen bernama @ticer.21 yang menuliskan kalimat penuh penghakiman. "Serem ya, lihat wanita tipe begini @kalinaocktaranny, prestasinya kawin cere melulu, untung itu anak diasuh ayahnya." Oleh Kalina, kalimat tidak sopan ini dibalasnya dengan penuh menghormati sekaligus menyindir. "@ticer.21, kamu yang paling baik, Mbak."

Netizen dengan akun @renny.fauzana menghujat Kalina Ocktaranny dengan bahasa kasar dan merendahkan. "Emang tabiatnya pelacur, susah buat berubah. Nikah sah cere, disiri juga cere."

Kalimat amat tak pantas ini difoto tangkap layar oleh Kalina dan diunggahnya di Instagram Storynya pada Selasa, 23 Juni 2020. "@renny.fauzana Mba, saya cari uang halal dan TIDAK pernah jual diri. Alhamdulillah apa yang saya miliki semua hasil jerih payah saya. HALAL! Malu sama hijabmu jika bahasamu lebih rendah dari pelacur itu sendiri, Mba," jawabnya.

Beberapa waktu lalu psikolog klinis Tara de Thouars menyampaikan alasan orang tega berkomentar negatif kepada orang lain di media sosial. Menurut Tara, kondisi ini umumnya terjadi karena mereka tidak saling mengenal, bahkan belum pernah berinteraksi.

Tara menjelaskan, ada teori yang menyatakan orang yang berkomentar negatif kepada orang lain yang tidak dia kenal akan membuat orang tadi merasa positif pada diri sendiri. "Sebab kalau berkomentar negatif kepada orang yang dia kenal, maka dia juga akan merasakan hal negatif itu," kata Tara di Jakarta.

Memberikan komentar negatif kepada orang yang dikenal, menurut Tara de Thouars, akan memberi dampak negatif juga pada diri sendiri karena orang tersebut ada di dalam lingkaran pertemanan. Dan memberikan komentar negatif kepada orang yang tidak dikenal tidak akan berdampak pada diri sendiri.

Kendati orang yang dikomentari negatif tadi terlihat acuh atau terkesan membiarkan olok-olok tadi, Tara mengatakan hal tersebut masih berdampak pada emosi dan pikirannya. Sebab itu, dia mendorong agar jangan gampang mengkritik orang lain yang tidak dikenal. "Kita harus mulai mengajarkan orang-orang di sekitar untuk tidak memberikan komentar yang asal," ucap Tara.

ISTIQOMATUL HAYATI | ASTARI PINASTHIKA SAROSA